Ujian Nasional Berbasis Komputer Madrasah Aliyah se Kutai Timur Berjalan Baik

Suasana ujian di MA. Nurul Hikmah Sangatta Utara di hari terakhir. (foto kemenag kaltim)
BRNews - Hingga hari terakhir, Kamis (13/4/2017) pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada beberapa Madrasah Aliyah (MA) di wilayah Kab. Kutai Timur berjalan dengan baik dan lancar serta tidak mengalami kendala yang berarti.

Hal ini berdasarkan hasil laporan di masing-masing tempat dilaksanakannya UNBK ke seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Kutai Timur, yakni di MA. Nurul Hikmah Kec. Sangatta Utara, MA. Al Mufid Kec. Teluk Pandan dan MA. Nurussaadah Kec. Sangkulirang dan diikuti peserta ujian sebanyak 61 orang.
Pelaksanaan ujian nasional menggunakan sistem komputerisasi pada tahun 2017 ini adalah pelaksanaan yang pertama. Seluruh peserta ujian pun tidak mengalami kendala dan dapat menjawab soal-soal UNBK dari hari pelaksanaannya hingga di hari terakhir dengan baik.
Salah satu guru MA. Nurul Hikmah yang turut mengawasi dari hari pertama hingga hari terakhirnya, mengungkapkan rasa syukurnya atas pelaksanaan UNBK di madrasahnya. Peserta ujian di madrasahnya pun selama mengikuti ujian dalam keadaan sehat, sehingga tidak mengganggu aktifitas ujian yang diikutinya. (mnm|kemenag kaltim)

Subscribe to receive free email updates: