Tasikmalaya Peringkat 5 Besar Pada STQ XV Provinsi Jawa Barat

Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Dudu Rohman, M.SI saat foto bersama para peserta seusai pembagian tropi kejuaraan. (foto kemenag jabar)
BRNews - Kafilah Kabupaten Tasikmalaya masuk 5 besar peringkat prestasi daerah pada Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XV Tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh officeal dan pembina atas kerja kerasnya pada STQ Tahun ini. Kami juga ucapkan selamat kepada para peserta yang meraih kejuaraan. Atas kerjasama yang baik, kita meraih peringkat ke-5 pada prestasi daerah STQ XV Tingkat Provinsi Jawa Barat," kata Kepala Subbag TU Kankemenag Kabupaten Tasikmalaya, H. Dudu Rohman, M.SI seusai diumumkannya kejuaraan STQ XV Tk. Provinsi Jawa Barat di Pusdai Jabar Kota Bandung, Kamis (13/4/2017).
Prestasi Kabupaten Tasikmalaya ini meningkat setelah pada STQ sebelumnya berada di Limabelas besar. Menurut Dudu, Hal ini dipengaruhi oleh kerja keras para officeal dan pembina. Pihaknya juga mendorong potensi anak dalam pengembangan keagamaan melalui Al-Qur'an.
"Semoga kedepan kita bisa meraih peringkat juara umum. Kita akan mengevalusi kegiatan mulai dari penyeleksian tingkat Kecamatan sampai ke Tingkat Kabupaten untuk meraih prestasi terbaik dimasa yang akan datang," ungkapnya.
Kafilah Kabupaten Tasikmalaya menduduki Posisi ke-5 prestasi Daerah di Jawa Barat. Sementara menduduki peringkat pertama yaitu Kabupaten Bandung disusul diposisi kedua yaitu Kota Bandung, Kabupaten Sukabumi diposisi ketiga, Kabupaten Bekasi dan Bogor diposisi empat.
Sedangkan perolehan kejuaraannya sebagai berikut: Ai Hamidah Amatilah sebagai Terbaik kesatu MHQ (Musabaqah Hifdzil Quran) 20 Juz Puteri, Nidaul Auliya sebagai terbaik kedua MHQ (Musabaqah Hifdzil Quran) 5 Juz dan Tilawah puteri, Dzikri Romdon Alhindawi sebagai terbaik ketiga MTQ Anak-anak putera dan terakhir Parid Aripin sebagai Harapan ketiga pada MHQ (Musabaqah Hifdzil Quran) 20 Juz Putera.(mnm|kemenag jabar)

Subscribe to receive free email updates: