Tarian MAN Kisaran Tampil Memukau di Panggung Pekan Raya Sumut

BRNews - Tim tari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kisaran yang mewakili Kabupaten Asahan tampil memukau ratusan penonton yang menyaksikannya, Sabtu malam, 8 April 2017. Tim yang beranggotakan 11 orang itu menunjukkan kebolehan mereka dalam memeragakan tari kreasi melayu di panggung akbar Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU).

Alhamdulillah mereka dapat memberikan kreasi terbaik mereka malam ini walaupun ada beberapa kesalahan disalah satu tarian yaitu tari kreasi capil karena mereka baru dua hari latihan tari itu, tapi saya tetap merasa bangga sebagai pembina sekaligus pelatih mereka. Mereka sudah berusaha semaksimal mungkin untuk yang terbaik," kata Yusmalinda ketika dimintai keterangannya.
Mereka yang tampil dari pukul 21.00 Wib s.d 24. 00 wib itu menampilkan tiga kreasi tari melayu yaitu tari kreasi lingkungan, tari capil dan tari saman.
Dalam persembahan itu hadir seorang puteri Indonesia, Bunga Jelitha Ibrani yang diakhir acara beliau sempat foto bersama dengan tim tari dari MAN Kisaran.
"Saya bangga sama kalian, saya salut lihat kalian kompak menarikan tarian aceh ini, semangat terus ya adek- adek sayang," kata Bunga kepada tim tari MAN Kisaran yang pada saat itu memberikan standing upplause.
"Kami sangat senang dengan hal ini, dan kami masih ngak nyangka bisa tampil di PRSU," kata Wulan Fadilah Panjaitan yang merupakan salah satu tim tari dari MAN Kisaran.
Dengan tampilnya mereka di panggung akbar acara bergengsi ini bisa memberikan semangat lebih kepada tim tari MAN Kisaran untuk selalu lebih giat berlatih dan memberikan hasil yang terbaik sekaligus mengharumkan nama MAN Kisaran di kancah nasional khususnya di kesenian tari ini. (mnm|kemenag sumut)

Subscribe to receive free email updates: