Sebanyak 5.928 Siswa Madrasah Aliyah Kab. Bogor Ikuti UN 2017

BRNews - Sebanyak 10 Madrasah Aliyah (MA) menyelenggarakan Ujian Nasional dengan system computer atau lebih dikenal dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
Menurut kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bogor, Dadang Ramdani, siswa MA yang mengikuti UN sebanyak 5.928 siswa dan ada 15 MA yang UNBK, 10 MA swasta dan 5 MA negeri menyelenggarakan system UNBK dengan jumlah siswa yang menggunakan UNBK sebanyak 1.411 siswa Negeri dan 2.577 siswa swasta.
"Tahun ini alhamudlillah yang UNBK ada 10 MA, 5 MA negeri dan 10 swasta dengan total UN sebanyak 5.928 orang, kata Dadang.
Untuk itu, dirinya memnita kepada para penyelenggara agar melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh tanggungjawab agar pelaksanaan UNBK berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.
Kepada para siswa juga fokus, dan mulailah dengan ketelitian saan menjawab soal, imbuhnya.
Sementara itu, Kepala MAN 1 Bogor Asep Ruhiyat mengatakan, secara mental anak-anak sudah digembleng dengan berbagai kegiatan mulai dari try out dan latihan lainnya.
"Kami yakinkan anak-anak sudah siap, tinggal mereka berjuang dan ikhtiar dengan kemampuan yang dmiliki," kata Asep.
Secara keseluruhan, pelaksanaan UN maupun UNKB sudah dikoordinasikan dengan semua komponen, dan yang tidak UNBK pun persiapan UN sudah berjalan sesuai dengan standar yang ada.
"Semuanya sudah oke, yang MA swasta pun kita persiapan dengan baik, agar semua anak-anak bisa menjalankan UN dengan baik dan hasilnya, siswa kita bisa lulus 100 persen," tandasnya. (kemenag|mnm)

Subscribe to receive free email updates: