Pengakuan Gubernur Sulsel; STQ ke 30 di Parepare Rasanya Seperti MTQ

BRNews - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Provinsi SulSel yang digelar di Kota Parepare dibuka oleh Gubernur SulSel, H. Syahrul Yasin Limpo, Jumat (28/4/2017) malam.

STQ Ke-XXX yang akan berlangsung selama empat hari hingga 2 Mei 2017, diikuti para kafilah dari 24 Kabupaten/Kota di SulSel, termasuk Kabupaten Soppeng.
Selain Syahrul, malam pembukaan yang berlangsung di Lapangan Andi Makkasau Kota parepare itu juga dihadiri Wali Kota Parepare Dr. HM. Taufan Pawe, SH. MH, Jajaran Kanwil Kementerian Agama Sulsel dan sejumlah kepala daerah di SulSel serta undangan lainnya.
Mengawali sambutannya, Syahrul menuturkan bahwa STQ ke 30 ini rasanya seperti MTQ. "Bahkan MTQ pun bisa kalah kalau begini," ujarnya.
STQ yang dilaksanakan ini, atmabhnya, hendaknya tidak dijadikan sebagai ajang perlombahan semata akan tetapi juga sebaiknya dimaknai sebagai salah satu sarana dalam upaya lebih meningkatkan kegairahan ummat Islam dalam membaca serta memahami isi dan kandungan al-Qur'an.
"Tak hanya itu, Kepada seluruh kontingen dari semua kabupaten/kota di SulSel agar menjadikan  pelaksanaan STQ ini sebagai ajang konsolidasi, silaturahmi, pemersatu diantara kita semua yang hadir dalam kegiatan ini," pintanya. 
Melalui perhelatan STQ ini, lanjutnya dapat melahirkan qori dan qoriyah terbaik yang nantinya dapat menjadi wakil SulSel pada STQ Tingkat Nasional.
"Mari kita berlomba dan tetap menjujungntinggi sportifitas, Dewan hakim tidak melakukan cara-cara yang curang," kata Syahrul berharap. 
Kabupaten Soppeng sendiri pada STQ tahun ini mengutus 15 qori dan qoriah dengan mengikuti 3 cabang lomba yakni tilawah, tafsir dan hifdzil quran.
"Yang kita utus ini adalah yang terbaik dari hasil seleksi STQ Tingkat Kabupaten Soppeng yang digelar pada bulan Maret lalu," ungkap Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Soppeng H. Ambo Acok Iskandar, M. Ag. Ia berharap mereka bisa bersaing dan memberikan yang terbaik bagi bumi Latemmamala.(sulsel.kemenag.go.id)

Subscribe to receive free email updates: