MAN 2 Model Medan Luncurkan Program One Day One Juz

Kepala MAN 2 Model Medan sedang menjelaskan peluncuran program one day one juz, Sabtu (15/04).(foto kemenag sumut)
BRNews - Seluruh siswa, guru dan pegawai dilingkungan MAN 2 Model Medan diimbau untuk membaca Al-Qur'an satu juz per hari (one day one juz). Program ini diluncurkan oleh Kepala MAN 2 Model Medan Burhanuddin pada acara syukuran MAN 2 pasca UNBK yang dirangkai dengan acara ulang tahun beliau yang ke-50.

"Menjelang genap usia saya 50 tahun, saya mendapat inspirasi/ilham bahwa untuk mengembangkan peradaban pendidikan Islam, maka seluruh perangkatnya mulai Kepala Madrasah, guru, pegawai dan siswa harus cinta kepada Al-Qur'an. Wujud cinta itu dengan mewajibkan diri 1 jam dalam sehari untuk membaca Al-Qur'an," ungkapnya.
Burhanuddin mengatakan, "setelah itu saya coba sendiri, ternyata 1 jam membaca Al-Qur'an dalam sehari, saya dapat membaca 1 juz. Inilah yang menggerakkan tekad dan semangat saya meluncurkan program one day one juz."
WKM Humas MAN 2 Model Medan Mohammad Al Farabi menjelaskan, program ini akan diterapkan mulai tahun ajaran 2017/2018.
"Apabila guru, pegawai dan siswa membaca Al-Qur'an 1 juz per hari, maka dalam setiap bulan (30 hari), seluruh guru, pegawai dan siswa MAN 2 Model Medan sudah khatam membaca Al-Qur'an sebanyak 30 juz," ungkap Al Farabi di wesite sumut.kemenag.go.id. (mnm)

Subscribe to receive free email updates: