Kisah Inspiratif Dari Kesabaran Seorang Guru

Siswa MIN Bintang Bayu
BRNews - Siswa/i Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Bintang Bayu, Sumut, tidak mau kalah dalam membuat kreasi atau penampilan pada Sabtu Kreasi 22 April 2017 di halaman MIN Bintang Bayu.
Drama yang diberi judul Hebatnya Guruku dilakonkan oleh beberapa orang siswa/i kelas IV dengan penuh perwatakan.
Secara singkat isi dari drama tersebut menggambarkan perjuangan seorang guru yang dengan ikhlas mendidik siswa/inya, sehingga mampu menghantarkan seorang peserta didik yang pada awalnya bermasalah disebabkan oleh kematian kedua orang tuanya, menjadi orang yang sukses sebagai seorang pengusaha dengan penghasilan yang memuaskan. Dan pada akhirnya guru tersebut tidak pernah dilupakan sampai-sampai si guru bisa umroh berkat biaya yang ditanggung oleh siswanya itu.
Syahrum Ramadani yang membimbing siswa/i untuk melakonkan drama tersebut menuturkan, bahwa jasa seorang guru tidak akan pernah luntur terhadap orang-orang yang pernah dididiknya. Perjuangan seorang guru sudah selayaknya mendapatkan penghargaan terbaik. Sehingga hal tersebut dapat menyadarkan kita bahwa berkat perjuangan gurulah kita dapat terbentuk, menjadi pribadi-pribadi yang tangguh, jujur, sopan dan berilmu.
Di akhir penampilan, seluruh siswa/i serta tenaga pendidik dan kependidikan memberikan aplaus yang meriah terhadap penampilan tersebut, yang dilakonkan oleh siswa/i kelas IV secara baik dan natural, sehingga drama tersebut seperti keadaan nyata dalam kehidupan. (sumut.kemenag.go.id)

Subscribe to receive free email updates: