Kementerian Agama Berharap Ujian Nasional Madrasah Lancar dan Sukses

BRNews - UN (ujian nasional) yang secara serempak dilaksanakan di seluruh Indonesia pada hari  Senin 10 April 2017, merupakan elan vital di dunia pendidikan dalam mengukur dan melihat sejauhmana keberhasilan dan kesuksesan proses pembelajaran yang telah dilaksanakan selama masa belajar anak didik/siswa di semua level pendidikan baik tingkat dasar maupun menengah.
Dan ujian nasional inilah tradisi pendidikan yang paling dinantikan oleh seluruh unsur yang terlibat dalam dunia pendidikan mulai dari siswa, guru, orang tua bahkan pemerintah.
"Oleh karena itu, kita semua berharap pelaksanaan UN di Madrasah Tahun ini bisa berlangsung lancar, aman dan sukses," demikian harapan Ka.Kanwil Kemenag Sulsel H. Abd. Wahid Thahir disela sela kegiatan  memantau Hari Pertama Pelaksanaan Ujian Nasional yang berlangsung di Madrasah yang berlokasi di Kota Makassar
Tahun ini, kata Yuspiani Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel, jumlah Madrasah Aliyah dibawah naungan Kementerian Agama Sulsel yang menggelar Ujian Nasional sebanyak 382 dengan jumlah siswa peserta UN sebanyak 16.584 siswa yang dibagi dalam 4 jurusan yakni IPA, IPS, Bahasa dan Keagamaan di Madrasah Aliyah baik negeri maupun swasta, dan yang melaksanakan UN yang berbasis Komputer sebanyak 71 Madrasah sedangkan yang UNKP (Ujian Nasional Kertas Pensil) sebanyak 311 Madrasah.
Didampingi  Kabid Pendidikan Madrasah Hj. Yuspiani dan Kasi Kurikulum Madrasah H. Wahyuddin Hakim, sejak pagi Ka.Kanwil memantau pelaksanaan UN di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Makassar di Kawasan Jalan AP. Pettarani Makassar, lalu bergerak Ke MAN 1 Makassar di kawasan Tallasalapang.
Setelah memastikan penyelenggaraan UN di dua Madrasahnya tersebut berjalan lancar dan aman, Ka.Kanwil Kemudian bergeser Ke MAN 3 Makassar di kecamatan Biringkanaya Makassar yang juga menjadi lokasi yang akan dikunjungi oleh Gubernur Sulsel H. Syahrul Yasin Limpo. (mnm|kemenag sulsel)

Subscribe to receive free email updates: