Kemenag Soppeng Selenggarakan Rakor Bersama Guru PAI

BRNews - Sebanyak 30 orang guru pendidikan agama islam dari tingkatan SD, SMP dan SMA/SMK mengikuti rapat koordinasi penguatan data Education Management Information System (EMIS) PAI yang dilaksanakan di Hotel Surya Jl. Wijaya Watansoppeng, Sabtu (22/4/2017).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Soppeng Dr. H. Huzaemah, M. Ag didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Drs. H. Alibe, M. Ag dan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Dra. Hj. A. Barlian Dulung, M. Pd.I.
Kasi PAI Kemenag Soppeng Barlian Dulung dalam kata pengantarnya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas guru PAI karena untuk menyukseskan pelaksanaan pengelolaan data pendidikan agama Islam yang akurat dan tepat waktu maka diperlukan adanya kemampuan SDM yang dapat mengelola data EMIS secara professional dan akurat.
Sementara Kakan Kemenag Soppeng di hadapan seluruh peserta rakor mengatakan, pendataan guru PAI secara akurat sangat berperan dalam menunjang proses perencanaan dan pengambilan kebijakan pada program PAI baik di tingkat daerah maupun pusat. 
Karenanya dia mengajak seluruh guru PAI untuk kooperatif melakukan updating agar program dan rencana kedepan dapat rercapai secara maksimal khususnya dalam peningkatan kompetensi dan kualitas guru PAI itu sendiri.
Tak hanya itu, Kakan Kemenag juga menegaskan bahwa data merupakan syarat awal dari suatu kegiatan, karena keberhasilan suatu kegiatan harus didukung dengan data dan fakta yang ada di lapangan. Untuk itu data Emis harus dikelola dengan baik dan benar karena apabila dalam pengisian data Emis terjadi kesalahan maka akan berakibat fatal, bahkan aplikasinya tidak bisa digunakan.
Melalui kegiatan ini, ia berharap agar semua peserta dapat mengikuti dengan baik dan sungguh-sungguh. "Sehingga nantinya apabila pihak sekolah atau guru diminta untuk memberikan data dapat memenuhi permintaan tersebut dengan sesegera mungkin," tegasnya. (sulsel.kemenag.go.id).

Subscribe to receive free email updates: