Kemenag Kabupaten Tanah Laut Gelar Pemilihan PAI Teladan 2017

BRNews - Kementerian Agama Kabupaten (Kemenag) Tanah Laut (Tala) melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) menggelar pemilihan Penyuluh Agama Islam (PAI) Fungsional Teladan se Kabupaten Tanah Laut Tahun 2017 di Aula Kemenag Tala, pada Kamis (20/04/17).

Kepala Kantor Kemenag Tala H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM dalam sambutannya mengatakan Penyuluh Agama Islam adalah PNS yang diberi tugas, tanggung jawab, dan hak secara penuh untuk melakukan bimbingan atau penyuluhan agama Islam serta pembangunan melalui bahasa agama sebagai ujung tombak Kementerian Agama.
"Peran seorang penyuluh sangat diperlukan dan strategis, baik membangun mental, moral dan nilai ketaqwaan untuk meningkatkan kualitas umat maupun mensejahterakan masyarakat," ujarnya.
Ka.Kankemenag berharap kepada yang terpilih nantinya untuk terus berkarya dan meningkatkan kualitasnya sebagai seorang penyuluh teladan dan sebagai percontohan bagi penyuluh-penyuluh lainnya. 
"Semoga yang terpilih dapat mewakili penyuluh kabupaten Tanah laut ke tingkat provinsi hingga nasional," harapnya.
Sementara itu, Kepala Seksi Bimas Islam H.Zairin Fanzani,S.Ag mengatakan kegiatan tersebut bukan semata-mata ajang kejuaraan akan tetapi sebagai upaya peningkatan kompetensi penyuluh dalam bidang pengetahuan, kereampilan dan skill kepenyuluhan.
Pemilihan Penyuluh Agama Islam (PAI) ini diikuti seluruh penyuluh agama Islam Fungsional berjumlah 20 orang, dan yang terbaik akan terpilih mewakili Tala dalam pemilihan PAI Teladan Tingkat Provinsi. (mnm|kemenag kalsel) 

Subscribe to receive free email updates: