Gelar Pengajian, Dharma Wanita Pusat Kemenag Diingatkan Soal Ilmu dan Iman

Pengajian Rutin Bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama. (foto: Kemenag|Gpenk)
BRNews - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Pusat, DWP Kanwil Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten mengadakan Pengajian Bulanan Rutin. Kegiatan ini digelar di Rumah Dinas Menag di Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Mendapat giliran sebagai koordinator acara, DWP Kemenag Jawa Barat menghadirkan Penyuluh Agama Islam Kota Bandung Ustadz Asep Anom dan Penyuluh Agama Islam Kabupaten Bandung Ustadz Heri (Uhe). Dalam ceramahnya, pendakwah yang dikenal Duo Akang ini mengingatkan pengurus DWP tentang strategi sukses.
"Kuncinya dua, seorang wanita, seorang ibu, seorang istri, harus mempunyai dua hal. Yakni ilmu pengetahuan dan iman-taqwa. Tanpa dua hal ini, maka hidup kita akan jauh dari berkah," pesannya, Rabu (12/4/2017).
Menurut Ustadz Asep, Allah telah memberikan penghargaan luar biasa kepada kaum ibu. Bahkan dalam Al-Qur'an, ada Surat Annisa'. "Baginda Rasul Muhammad SAW juga menyatakan, Surga terletak di bawah kaki ibu," terangnya.
Sementara Ustadz Uhe mengatakan bahwa wanita adalah tiang agama karena perannya yangluar biasa. Sukses tidaknya suami, tergantung istri. Ibu juga menjadi sekolah pertama dan utama bagi putra-putrinya.
"Manajerial rumah tangga, baik buruknya, wanita sangat berperan penting. Bahkan, sering kali, ibu-ibu memberi tambahan sumber penghasilan suami," tuturnya.
Suasana pengajian semakin khidmah menjelang akhir. Penyuluh Agama Islam Kabupaten Bekasi, Meri, ikut berbagi ilmu. Dia berkisah tentang detik-detik wafatnya Rasul Muhammad SAW dengan diiringi musik.
Tampak, para ibu larut. Tidak sedikit dari mereka yang mengeluarkan air mata, tidak terkecuali Penasehat DWP Kemenag RI, Trisna Willi Lukman Hakim.
Hadir dalam Pengajian Bulanan rutin tersebut, Ketua DWP Kemenag Pusat Indah Nur Syam, Ketua DWP Kemenag Jabar, Ketua DWP Kemenag DKI dan Ketua DWP Kemenag Banten beserta pengurusnya. (kemenag.goid).

Subscribe to receive free email updates: