Warga Lansia Wonorejo Probolinggo Terima Paket Sembako Dari Muslimat NU

(foto nu.or.id)
BRNews - Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Madrasah (YPM) Muslimat NU Probolinggo melakukan bhakti sosial berupa penyaluran paket sembako kepada masyarakat lanjut usia (Lansia) di Desa Wonorejo Kecamatan Wonomerto, Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (10/3/2017) lalu.


Secara simbolis, paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, biskuit, mie goreng dan sirup ini diserahkan oleh Ketua PC Muslimat NU Probolinggo Hj Nurayati kepada 5 (lima) orang lansia di Dusun So’soan dan Dusun Bukol Desa Wonorejo Kecamatan Wonomerto. Diantaranya Pak Enji, Bu Harjo, Bu Ansori, Bu Darmo dan Bu Sana.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Probolinggo Hj Nurayati mengungkapkan pemberian paket sembako ini bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan sekaligus berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu.

“Sembako ini kami terima sumbangan dan kerja sama dari Roket Chicken Cokro Kota Probolinggo. Dengan bantuan yang kita salurkan kepada lansia, orang kurang mampu dan pengangguran serta janda tidak bekerja bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya,” katanya.


Menurut Nurayati, pemberian sembako ini sesuai dengan sasaran yang sangat membutuhkan bantuan tersebut. Dimana rata-rata mereka sudah tidak mampu untuk bekerja dengan kondisi kehidupan mereka kurang layak.

“Semoga senyum bahagia dan rasa syukur kita doakan mereka sehat panjang umur. Kesetiakawanan dan perasaan berbagi ini, mudah-mudahan akan terbangun dari diri sendiri dengan melihat potret kehidupan di lingkungan sekitar kita. Semoga berkah dan bermanfaat,” tegasnya.

Nurayati menyampaikan bahwa pemberian paket sembako ini merupakan kegiatan berbagi kepada sesàma yang membutuhkan dan langsung dàtang utk menjalin silaturrahim. 

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membuka hati kita untuk selalu peduli terhadap sesama,” harapnya.(mnm|nuol).

Subscribe to receive free email updates: