Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Amuntai Dapat Pembinaan Cara Takziyah

BRNews - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama saudara dan menambah nuansa segar dalam menyerap materi pelajaran, siswa MTsN (Madrasah Tsanawiyah Negeri) Model Amuntai dibimbing melakukan praktik Takziyah, Senin (13/3/17) di ruang Mushalla Miftahul Ulum madrasah.

Kegiatan praktik yang dilaksanakan diantaranya membaca surah Yasin, tahlil dan doa dengan harapan mayit diampuni dosa dan diterima segala amal ibadahnya.
Kegiatan praktek Takziyah tersebut langsung di bimbing oleh guru mata pelajaran Fiqih, M. Raji, S.Ag dan melibatkan seluruh siswa kelas IX. 
''Siswa tampak tidak kesulitan dalam mengikuti adab dan tata cara takziyah, hal ini tidak terlepas dari kebiasaan mereka yang selalu berkunjung atau melaksanakan takziyah apabila ada teman atau keluarga mereka yang mengalami musibah,'' kata Raji.
Raji berharap agar setelah melaksanakan praktik takziyah tersebut, siswa selalu mengamalkan apa yang telah mereka pelajari dalam kehidupan bermasyarakat, walaupun hukum takziyah itu sunat.
Siswa MTsN model Amuntai M. Rawis Badali merasa senang ketika langsung diajarkan praktik takziyah. ''Mudah-mudahan dengan adanya praktek ini akan menambah keimanan dan ketaqwaan saya kepada Allah SWT,'' pungkasnya. (mnm|kemenag kalsel). 

Subscribe to receive free email updates: