Pemerintah Kota Banda Aceh Siap Dukung Pekan Ilmiah PTKI

BRNews - Pemerintah Kota Banda Aceh menyambut baik penyelenggaraan kegiatan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (PIONIR) mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) di Banda Aceh.

"Welcome mahasiswa PTKI di Banda Aceh Kota Peradaban Islam," kata Sekretaris Pemda Banda Aceh Bahagia saat jamuan makan malam dengan Wakil Rektor dan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama PTKIN se-Indonesia di Balaikota Banda Aceh, beberapa waktu lalu (Rabu 15/3).
Menurutnya, Pemerintah Kota Banda Aceh beserta jajarannya siap mendukung even PIONIR yang ke-8 di UIN Ar Raniry. "Kedatangan civitas akademika PTKI se-Indonesia bagi kami adalah sesuai dengan visi kami sebagai kota peradaban Islam," ujarnya.
Rektor UIN Ar-Raniri Banda Aceh Farid Wajdi mengatakan pihaknya selama ini telah menjalin komunikasi intensif dengan Pemerintah Provinsi Aceh dan Kota Banda Aceh. Mereka siap mendukung kesuksesan Pionir ke-8. "Banyak aparatur Pemda yang juga alumni UIN Ar-Raniri, salah satunya Ibu Walikota Banda Aceh," ujarnya.
"UIN Ar-Raniri dengan sekuat tenaga akan mensukseskan dan melayani bapak ibu dengan baik. Sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi adalah harapan kami semua,"tambahnya.
Acara jamuan makan dengan Walikota Banda Aceh dilaksanakan di sela-sela kegiatan Koordinasi Pelaksanaan PIONIR yang dilangsungkan tanggal 15-17 Maret 2017. Hadir juga dalam kesempatan ini, mantan Rektor UIN Ar-Raniri, Ketua Forum Wakil Rektor dan Wakil Ketua III Kemahasiswaan se-Indonesia Agus Maemoen, Wakil Rektor I, II, III dan Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UIN Ar Raniri, serta Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Syafriansyah.
Agus Maemoen mengapresiasi Pemkot Banda Aceh atas antuasiasme dan dukungannya terhadap penyelenggaraan PIONIR. Kami kulanuwun kepada Ibu Walikota Banda Aceh untuk menggelar even di sini, tuturnya. Menurut Agus Maemoen, PIONIR adalah ikhtiar mahasiswa PTKI se-Indonesia untuk mematangkan intelektual, emosional, dan spiritualnya melalui kegiatan riset, olah raga, dan seni.
Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Syafriansyah optimis PIONIR ke-8 di UIN Arraniri Aceh akan berlangsung sukses. Hal ini didasarkan pada kerjasama UIN Ar-Raniri dengan Pemda Aceh dan Pemkot Banda Aceh yang berjalan baik, serta dukungan masyarakat dan kesigapan panitia.
"Kunci dari sukses penyelenggaraan ini adalah koordinasi, kerjasama dan komitmen kuat dari siapa saja yang terlibat dalam even nasional ini," tuturnya. (mnm|kemenag goid)

Subscribe to receive free email updates: