MAN Model Palangka Raya Juara Lomba Film Pendek

BRNews - Siswa-siswa MAN Model Palangka Raya meraih gelar juara 2 dalam lomba membuat video film pendek dengan tema "pemuda kreatif" yang diselenggarakan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al-Mumtaz IAIN Palangka Raya, Sabtu, (11/3/2017).

Tim film pendek MAN Model yang beranggotakan lima orang, diantaranya Tengku M. Rifani, A. Yusuf Maulana, A. Ihsan Ramadani, M. Aqlal Yudinanda serta Bimo Dai Baihaqi membuat film dengan judul "mission imposible" dalam ajang lomba yang dilaksanakan dalam rangka memperingati milad ke-1 LPM Al-Mumtaz IAIN Palangka Raya.
Dalam pengumuman lomba yang dilaksanakan di Audtorium IAIN Palangka Raya, Sabtu siang, (11/3) selepas acara seminar, MAN Model dinyatakan sebagai juara 2 dan berhak mendapatkan trofi dan sejumlah uang pembinaan.
"Alhamdulillah mampu meraih juara di ajang lomba kali ini, dari awal kami memang membiasakan berlatih untuk membuat film pendek, dan kegemaran ini kami salurkan pada ajang lomba, dan terima kasih pihak madrasah mempasilitasi," ucap Rifani.
Guru pendamping lomba, Khalid Fitri mengatakan, keikutsertaan MAN Model dalam lomba ini  dalam rangka melatih para siswa meningkatkan kreatifitas mereka dalam pembuatan film pendek.
"Terutama siswa kelas X, kita usahakan melakukan pembinaan dalam pembuatan film pendek, karena MAN Model Palangka Raya saat ini merupakan member Prodistik ITS Surabaya yang setiap tahunnya menggelar ajang lomba film pendek, Rifani dkk sudah mengikuti di penghujung tahun 2016 tadi, diharapkan semakin sering mereka berkompetisi, bakat mereka akan semakin terasah," jelas Khalid, koordinator jurnalis MAN Model.
Kesuksesan Rifani dkk menjadi juara dalam lomba film pendek juga mendapatkan apresiasi dari Plt Kamad MAN Model, H. Sodikul Mubin. Dia berharap, agar Rifani dkk semakin tekun mengembangkan bakat mereka di bidang perfilman.
"Tidak semua siswa MAN Model memiliki kemampuan di bidang entertainment, saya berharap mereka terus menekuni bakatnya sampai ke level profesional, agar nanti muncul SDM-SDM handal dari MAN Model di bidang perfilman," harap Sodikul. (mnm|kemenag kalteng).

Subscribe to receive free email updates: