MAN 1 Bantul Gondol Juara Umum AKSIOMA 2017 Tingkat Kabupaten Bantul

MAN 1 Bantul Juara Umum Aksioma Tingkat MA Kab Bantul 2017. (foto kemenag)
BRNews - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bantul akhirnya menggondol juara umum pada Ajang Kompetisi Seni dan Olaharaga Madrasah (Aksioma) tahun 2017 tingkat Kabupaten Bantul yang diselenggarakan di MAN 1 Bantul dan MTsN 4 Bantul pada Sabtu (4/3/2017).
Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih. Setelah pembukaan, sembilan cabang perlombaan tingkat Madrasah Aliyah digelar, peserta aksioma bertanding secara sportif untuk unjuk bakat dan kemampuan.
Agenda Kementerian Agama yang digelar setiap dua tahun sekali ini bertujuan memberikan kesempatan pada siswa-siswi madrasah untuk memupuk dan mengembangkan bakat serta kemampuannya dalam bidang olah raga dan seni sehingga mampu untuk berkiprah pada lomba sejenis yang dilakukan oleh berbagai pihak.
Sehingga bakat yang melekat pada siswa madrasah benar-benar mendapat tempat dan perhatian untuk dapat dikembangkan dan ditingkatkan sebagai bekal memenangkan kompetisi.
Sebagaimana madrasah yang lain, MAN 1 Bantul juga turut serta dalam ajang tersebut. Berkat persiapan matang dan kesungguhan, MAN 1 Bantul dinobatkan sebagai juara umum karena mampu memboyong 7 medali kejuaraan dengan perincian 4 medali emas, 1medali perak dan 2 medali perunggu.
Medali emas diboyong oleh Isnaeni Prastya (Tenis Meja), Soma Dullah (Bulu Tangkis), Ryan Hidayat (Singer Putra), dan Naila Izzatul Auli (Singer Putri). Satu-satunya medali perak dipersembahkan oleh Adha Fina Isnaeni (Pidato Bahasa Inggris). Untuk medali perunggu dipersembahkan Halimatus Sadiyah (Bulu Tangkis Putri) dan tim Futsal.
Menurut Kepala madrasah Moh. Fadlil Afif, Lc didampingi Edi Triyanto S.Ag.M.Pd selaku Waka Humas menyampaikan bahwa torehan prestasi ini patut dibanggakan sekaligus akan dijadikan evaluasi demi peningkatan prestasi dimasa mendatang. Empat strategi yang akan ditempuh yaitu : latihan rutin, menambah jam terbang pertandingan, pertandingan persahabatan, dan latihan pengelolaan emosi. (mnm|kemenag diy)

Subscribe to receive free email updates: