Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia OKI Juara Umum Mineral Cup

Siswa MAN IC OKI jadi juara umum Mineral Cup 2017. (foto: manicoki)
BRNews - Siswa-Siswi madrasah kini terus memperlihatkan prestasi. Kali ini giliran siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Ogan Komering Ilir (OKI) yang berhasil menjadi juara umum pada ajang Mix Of Intelligent, Emotional, And Spiritual (Mineral) Cup Tingkat SMA/MA se-Sumatera Selatan.

Siswa MAN IC OKI berhasil mengggondol Piala Bergilir Gubernur Sumatera Selatan pada even yang di gelar di SMA Negeri 6 Palembang, Ahad (05/03) pekan lalu. Ini menjadi bukti bahwa madrasah yang belum genap 2 tahun ini sudah siap berkompetisi dengan sekolah unggulan lainnya, baik regional maupun nasional.
Kepala MAN IC Ki Agus Faisal mejelaskan, ada delapan trophy yang berhasil diraih siswa MAN IC OKI pada Mineral Cup 2017, antara lain: Juara I Story Telling (Alya Dwi Salsabila), Juara II Story Telling (M. Failasuf Ramadhan), Juara II lomba Dai Putera (Fytrio Amando) dan Dai Puiteri (Amaliatul Khoriyah).
Selain itu, siswa MAN IC OKI juga berhasil merebut Juara III Lomba Cerdas Cermat PAI (M. Nur Kholil, Rabia Aladawiya dan Fawwas Afif). Untuk cabang lomba MTQ, siswa MAN IC OKI meraih Juara II (Sinta Risasti). Sedangkan untuk LCC MIPA mendapat Juara Harapan II (Shabrina Naila D, Hatwim Komas Adinata, dan M. Rizqi Ragel Fahreza).
"Congratulation my students, MAN IC OKI is the best at south sumatera. Thanks for all," ucap Faisal.
Sebelumnya, MAN IC OKI juga berhasil menjadi Juara Umum ajang Gebyar Universitas Islam OKI (UNISKI) Tahun 2017 Tingkat SMA/MA se-Kabupaten OKI dan Ogan Ilir. Menurut Faisal, prestasi sebagai Juara Umum tidak lepas dari upaya pembinaan yang intensif para guru di MAN IC. Motto MAN IC sebagai madrasah unggul dan berprestasi menjadi motivasi tersendiri, kata Faisal.
Direktur Kurikulum Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam M. Nur Kholis Setiawan mengaapresiasi Kepala Madrasah, dewan guru, dan para siswa MAN IC OKI atas prestasi yang diraihnya. Menurutnya, untuk Madrasah yang baru berumur kurang dari dua tahun, prestasi ini tergolong membanggakan.
"Kita akan genjot terus dan fasilitasi dengan baik agar mutiara-mutiara dari Madrasah tampil ke permukaan berlaga dalam even nasional bahkan internasional," kata M. Nur Kholis Setiawan, Senin (13/3/2017).(mnm|kemenag.goid).

Subscribe to receive free email updates: