Madrasah Aliyah Negeri 4 Bantul Gelar Gladi Resik UNBK 2017

MAN 4 Bantul. (foto kemenag diy)
BRNews - Pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahap II yang dilaksanakan  MAN 4 Bantul sudah cukup matang untuk menghadapi UNBK 2107. Pada Senin -   Selasa, (13 - 14/3/2017) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Bantul kembali melaksanakan simulasi final atau gladi resik UNBK yang terakhir.

Pelaksanaan gladi resik yang dilangsungkan di ruang Laboratorium Komputer ini untuk memantapkan persiapan madrasah, proktor dan peserta dalam menghadapi UNBK 2017 yang akan digelar bulan April yang akan datang.
Sejak pukul 07.30 WIB, sebanyak 131 siswa yang menjadi peserta ujian nasional mengikuti agenda tersebut. "Untuk teknis pelaksanaannya dibagi menjadi 3 sesi dengan pembagian waktu yaitu, sesi I pukul 07.30 09.30, sesi II pukul 10.30 12.30, dan sesi III pukul 14.00 16.00. Adapun mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama pelaksanaan gadi resik yaitu mata pelajaran pilihan," ungkap Budi Dwi Pramono.
Selaku Proktor UNBK Budi menyatakan persiapan yang dilakukan dalam menyambut UNBK 2017 pada 10 April sudah mencapai 95 persen. "Alhamdulillah sudah mendekati 100 persen, tinggal nanti kita doakan saja tidak ada kendala saat ujian berlangsung," kata Budi.
Masih kata Budi, sebagai salah satu madrasah yang dipercaya melaksanakan UNBK 2017, sudah banyak usaha yang dilakukan demi kelancaran pelaksanaannya nanti. Salah satunya yaitu melakukan simulasi UN, dalam simulasi ini siswa diberikan pelatihan soal-soal online. Selain simulasi UN Budi menambahkan seluruh siswa kelas XII melakukan persiapan untuk menuju SBMPTN dan konsultasi melalui guru BK.
Budi menambahkan gladi resik dilaksanakan sama seperti pelaksanaan UNBK yang sesungguhnya, semua siswa wajib mengikutinya sampai besok pagi Selasa (14/3) dengan mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Inggris.
Sementara itu Dody Hendra Supriyadi sebagai Teknisi pelaksanaan UNBK mengatakan bahwa, sebagai Teknisi yang telah dipercaya madrasah, Insya Allah MAN 4 Bantul siap melaksanakan UNBK 2017. Kesiapan ini didukung dengan penambahan fasilitas Hardware dan Software yang disediakan oleh madrasah dan webUNBK. Dengan mengikuti gladi resik ini diharapkan siswa sudah dapat melaksanakan UNBK yang sebenarnya pada 10 - 13 April yang akan datang. (mnm|kemenag yogyakarta).

Subscribe to receive free email updates: