Kepala Kankemenag Kota Solok Lepas Peserta KSM Tingkat Provinsi Sumbar

Peserta KSM Kota Solok foto bersama dengan Kepala Kankemenag H. Burhanuddin Chatib. (foto kemenag).
BRNews - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok Drs. H. Burhanuddin Chatib yang didampingi Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Jasril, S.Ag, melepas 11 siswa-siswi madrasah Kota Solok yang tergabung dalam kontingen Kota Solok untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung Selasa  28 Maret di MTsN Model Gunung Pangilun, Kota Padang.

Acara pelepasan ini dilangsungka di halaman Kantor Kemenag Kota Solok Jalan Kapten Marah Yulius No. 01 Kelurahan VI Suku Kota Solok, Senin (27/3/2017). 
Dalam sambutannya Burhanuddin mengatakan bahwa 11 siswa-siswi madrasah yang mewakili Kota Solok dalam KSM di tingkat Provinsi Sumatera Barat merupakan siswa-siswi yang telah diseleksi di tingkat Kota Solok.
Kakankemenag meminta kepada pendamping/pembimbing dan peserta agar bisa berkompetisi secara sehat dan sportif dengan harapan akan meraih prestasi secara optimal. 
"Kepada seluruh peserta diharapkan menanamkan sifat percaya diri dan tidak perlu minder dengan peserta lain, tunjukkan bahwa siswa Madrasah dari Kota Solok mampu berprestasi dengan baik serta mampu bersaing dengan Madrasah lainnya," ujarnya.
Sementara itu Kasi Penmad Jasril mengatakan 11 siswa-siswi madrasah tersebut diantarannya siswa MIN 2 orang, MTs 3 orang dan dari MAN 6 orang. Adapun bidang studi yang dilombakan adalah Tingkat MI, Matematika, IPA. Pada tingkat MTs Matematika, Fisika dan Biologi. Sedangkan tingkat MA Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi dan Geografi. Masing masing bidang studi pada tingkat MI, MTs dan MA ditambahkan Bidang Studi Pendidikan Agama Islam.
Pelepasan tersebut juga dihadiri oleh Kasubag Tata Usaha Samsidir, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam H. Amril, Kasi PD Pontren H. Afrizal, Kasi Bimas H. Afrizen,Pengawas dan Kepala Madrasah MI, MTs dan MA serta seluruh ASN Kemenag Kota Solok. (mnm|kemenag sumbar)

Subscribe to receive free email updates: