Kemenag Lakukan Pengayaan Pembelajaran dan Penilaian Kurikulum 2013 Guru PAI Kab. Paser

Guru PAI tengah ikuti  kegiatan Pengayaan Pembelajaran dan Penilaian Kurikulum 2013 Guru PAI di Aula Kantor Kemenag Paser. (foto kemenag kaltim)
BRNews - Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser,  Seksi Pendidikan Agama Islam mengadakan kegiatan Pengayaan Pembelajaran dan Penilaian Kurikulum 2013 Guru PAI (Pendidikan Agama Islam) Kab.Paser Tahun 2017 dari  tanggal 13 - 15 Maret 2017.

Ketua Panitia Drs. H. Idil Ummas mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini agar dapat meningkatkan profesionalisme guru sehingga terwujud hasil pembelajaran yang bekualitas dibidang Pendidikan Agama Islam, khususnya dalam penerapan kurikulum Pendidikan Agama Islam K.13. Sebanyak 25 perwakilan Guru Bidang studi Pendidikan Agama Islam turut ambil bagian mulai dari guru SD,SMP,SMA dan SMK yang ada di Kab. Paser.
Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Paser yang diwakili Kasubbag TU Drs. H. Nasruddin pada saat membuka acara mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.
"Mudah-mudahan pembekalan yang dilaksanakan selama 3 hari ini membawa dampak yang besar dan bermanfaat bagi kita diantaranya, pertama, agar dapat meningkatkan kinerja guru PAI, kedua; menambah wawasan dan pemahaman kompetensi  guru PAI sehingga benar-benar menjadi guru yang professional., dalam arti guru PAI yang dikatakan profesional tidak hanya menguasai aspek kognitif (wawasan yang luas, menguasai metode pengajaran, dan sebagainya), namun juga mereka harus menguasai aspek afektif (jujur, adil, bertanggung jawab, mampu menjadi teladan yang baik bagi murid-muridnya, dan sebagainya) dan psikomotorik (giat bekerja, disiplin dan tepat waktu), dan yang ketiga; meningkatkan mutu kualitas guru PAI itu sendiri," terang Nasruddin.
Dalam kegiatan pengayaan Pembelajaran dan Penilaian Kurikulum 2013 guru PAI hari pertama  disampaikan materi, Kebijakan Kemenag dalam Peningkatkan Guru Pendidikan Agama Islam yang dibawakan oleh Drs.H. Nasruddin dan materi mengenai Manajemen Kurikulum 2013, RPP dan Instrumen Penilaian serta Praktek Penyusunan RPP yang dibawakan oleh Nanang FH,M.Si.(mnm|kemenag kaltim).

Subscribe to receive free email updates: