181 Siswa Madrasah Aliyah Negeri Barus Sumut Ikuti Gladi Bersih UNBK

BRNews - Kepala Madrasah Aliyah Negeri Barus Elmaryanti Marbun begitu antusias dengan diselenggarakannya  Gladi Bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diadakan secara mandiri oleh MAN Barus di ruang Laboratorium Komputer, Senin 13 Maret 2017.

Dalam pelaksanaan UNBK tersebut diikuti oleh 181 orang siswa MAN Barus dengan 2 server, 2 ruang ujian, serta 3 sesi.
"Meskipun pada awalnya terdapat kendala dikarenakan pemadaman listrik akibat tegangan yang tidak seimbang, jaringan internet yang terganggu, namun setelah meminta langsung bantuan pihak PLN dan Telkom hal tersebut dapat diatasi," ujar Elmariyanti selaku penanggung jawab kegiatan.
Elmaryanti mengatakan sangat mendukung program baru pemerintah ini merupakan gebrakan baru yang cukup signifikan memicu motivasi siswa untuk lebih serius menguasai teknologi.
Apalagi kondisi daerah MAN Barus masih berada jauh dari kota-kota maju tentu hal ini merupakan suatu pengalaman baru bagi anak-anak yang sebagian besar masih canggung dalam dunia komputerisasi, ungkapnya.
Sebelum pelaksanaan UNBK berlangsung Kepala MAN Barus juga memberikan arahan dan bimbingan kepada siswa-siswi nya perihal tatacara mengikuti Gladi Bersih UNBK, sekaligus menyemangati para siswa/i agar selalu fokus dalam menjawab soal-soal yang muncul. (mnm|kemenag sumut).

Subscribe to receive free email updates: