Walikota Tutup Perhelatan MTQ VII Kota Serang

BRNews - Walikota Serang Tb. Haerul Jaman Kamis (23/2/2017) malam  menutup perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) VII  Kota Serang yang diselenggarakan mulai tanggal 21 - 23 Februari 2017.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Serang, Ketua DPRD Kota Serang, Sekda Kota Serang, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Serang, Kepala Kemenag Kota Serang, Kapolresta Serang, Dandim 026 Serang, para Camat, lurah, pejabat-pejabat setingkat Camat dan Lurah, tokoh agama, dan warga masyarakat Kota Serang pada umumnya.
Dalam laporannya, Ketua Panitia Penyelenggara MTQ Kota Serang Popy Nopriadi mengatakan bahwa sejak pertama kali diselenggarakan acara MTQ VII tingkat Kota Serang pada tanggal 21 hingga selesai 23 Februari 2017, alhamdulillah seluruh penyelenggaraan baik Cabang Tilawah, Cabang Qiroat Al-Quran, Cabang HIfdzil Quran, Cabang Hifdzil Hadits, Cabang Tafsir Al-Quran, Cabang Khotil Al-Quran, Cabang Syarhil Al-Quran, Cabang Fahmil Quran, Cabang Qiroatul Kutub, dan Cabang Musabaqoh Makalah Ilmiah Al-Quran (M2IQ), semuanya berjalan lancar, aman dan sukses. 
"Kelancaran ini tidak lepas dari dukuungan semua unsur baik pemerintah maupun masyarakat.
Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara MTQ ini, terutama kepada Walikota Serang dan Wakil Walikota Serang. Tak lupa kami ucapkan pula kepada Camat Serang selaku tuan rumah dan seluruh masyarakatnya atas fasilitas tempat yang digunakan dalam acara ini," kata Popy.
Sementara dalam sambutannya, Walikota Serang menyampaikan bahwa dalam penyelenggaraan MTQ VII Tingat Kota Serang, para peserta yang telah meraih juara agar terus dipupuk dan dibina untuk menghadapai persiapan MTQ tingkat Provinsi Banten yang akan diselenggarakannya dalam waktu dekat ini.
Lebih jauh  Walikota Serang berharap bahwa dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Banten yang lokasinya akan diselenggarakan di kabupaten Serang pada bulan Maret nanti, kafilah Kota Serang harus bisa meraih juara ditiap-tiap cabangnya, sehingga nantinya dalam ajang MTQ tingkat nasional kafilah Banten banyak diisi oleh peserta yang berasal dari Kota Serang.
Selanjutnya, Walikota berpesan agar penyelenggaraan MTQ VII tingkat Kota Serang ini tidak dijadikan sebagai ajang ceremonial saja, tetapi lebih dari itu, MTQ harus dijadikan ajang pembenahan diri agar segala perilakunya sejalan dengan isi dari Al-Quran itu sendiri. Kita buktikan semuanya bisa. (kemenag banten).

Subscribe to receive free email updates: