Seleksi Tilawatil Qur'an Kecamatan Lingga Timur Digelar

Pemukulan Beduk tanda dimulainya STQ tingkat Kecamatan Lingga Timur. (foto kemenag kepri)
BRNews - Bertempat di Desa Bukit Langkap Kecamatan Lingga Timur menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke 2, Rabu (22/2/2017). 6 (enam) desa, yaitu Sungai Pinang, Kudung, Keton, Pekaka, Kerandin, Bukit Langkap berlaga pada even tahunan ini.

Hadir pada acara pembukaan STQ Asisten III Abdul Rahman, Camat, Kades, Ketua BPD, Kabag Kesra, Kasubbag TU Kemenag.Lingga Zahid, Danramil, Kanit Binmas Polsek Daik, Bripka Sanusi, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Sekretaris Kecamatan yang sekaligus secara ex.officio Ketua LPTQ, Hendra menyampaikan bahwa sebanyak 109 peserta ikut meramaikan STQ ke 2 Lingga Timur tahun 2017.
"Tujuan diadakan STQ adalah untuk menumbuh kembangkan semangat untuk belajar membaca, tulis Quran. Kemudian melalui STQ juga bisa dijadikan sarana untuk gemar menggali dan mengamalkan isi kandungan Quran. Terpenting adalah sebagai ajang silaturahmi," tutur pria alumnus IPDN.
Camat Lingga Timur, Gandime mengatakan kita jangan cepat merasa puas kalau sudah bisa membaca, tapi terus belajar Qur'an dan mengaplikasikan di kehidupan sehari - hari.
Cabang lomba yang digelar adalah tilawah dewasa, remaja, anak, tartil, khattil, fahmil dan syarhil serta cabang tambahan yaitu rebana. Untuk pelaksanaan lomba digelar selama 3 hari mulai 22 - 25 Februari 2017.
Sebanyak 18 orang dewan hakim langsung dilantik oleh Camat Lingga Timur. SK Dewan hakim dibacakan oleh Raja Hendri, Kasubbag Perencanaan dan Evaluasi.
Menurut Febri Gustiadi, Kasubbag Kesejahteraan Sosial dan Pelayanan Umum selaku koordinator STQ bahwa STQ dapat dilaksanakan berkat kerjasama dan dukungan dari masyarakat.
"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dan astaka sudah dikerjakan 10 hari yang lalu. Warga desa Bukit Langkap bergotong royong dengan dibantu oleh perangkat desa dan pegawai kecamatan berhasil menyiapkan astaka megah ini,"ujar Febri.(kemenag kepri)

Subscribe to receive free email updates: