Olmat di MAN 3 Bantul, Hantarkan 3 Siswa Madrasah Menuju Seleksi WMI di Thailand

BRNews - Dalam rangka  mencari bibit unggul dalam mata pelajaran matematika Pusat Pelatihan Matematika (PPM) Tulung Agung bekerjasama dengan MAN 3 Bantul menyelenggarakan Olympiade Matematika (Olmat) 2017 Sabtu (12/2/2017) di MAN 3 Bantul, Yogyakarta.

Agenda Olmat yang diselenggarakan PPM di MAN 3 Bantul merupakan tahapan untuk menuju World Mathematics Invitational (WMI) yang akan diselenggarakan di Thailand Juli 2017. Dalam tahapan seleksi awal yang dilaksanakan Sabtu (12/2) tersebut dikuti 53 siswa dari SMP dan MTs se DIY. 
Tiga siswa peraih juara pada Olmat tersebut adalah Rama Sulaiman (SMP N 5 Yk), Sidqi Averoes (SMP Muh 3 Yk), Kamila Ainun (MTs Muallimat Yk). Dengan keberhasilan tersebut, menghantarkan ketiga siswa melaju untuk seleksi menuju WMI di Thailand Juli 2017.
Direktur PPM Tulung Agung Ami Triyana menyampaikan tahapan seleksi Olmat yang akan dilaksanakan tersebut diselenggarakan sebagai ajang kompetisi siswa pada jenjang kelas I-XI di tingkat regional. "Seleksi Olmat tingkat regional akan diikuti 15 peserta jenjang I-XI Sabtu (18/2) di MAN 3 Bantul dan peserta yg lolos dalam tahapan tersebut akan mengikuti WMI 2017 di Thailand," papar Ami.
Sementara itu kepala MAN 3 Bantul Ali Asmui SAg MPd memberikan keterangan bahwa kerjasama madrasahnya dengan PPM Tulung Agung sudah berlangsung sejak tahun 2016. Bentuk kerjasama diantaranya pembimbingan dan pendampingan siswa yang memiliki potensi dalam bidang matematka di madrasah guna mengikuti seleksi kompetisi maupun persiapan Ujian bagi kelas XII. 
"Kolaborasi pendampingan dan pembinaan antara guru di madrasah dan tentor dari PPM ternyata mampu menghasilkan siswa berprestasi di bidang matematika dan terbukti menjadi juara di berbagai event," tegas Ali.
Wakabid Kesiswaan Syaefulani MPd menyampaikan dalam tahapan kompetisi regional yang akan diselenggarakan tersebut juga akan diikuti dua siswa MAN 3 Bantul yakni Kholida Nailul Muna dan Fahimudin (X IPA 1). (kemenag.go.id).

Subscribe to receive free email updates: