Lebih Dari 10 Ribu Umat Islam DIY Bershalawat Bersama Habib Syech

Habib Syech 
BRNews - Lebih dari sepuluh ribu umat Islam dari berbagai wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah (Jateng) menghadiri acara ‘Doa dan Salawat untuk Indonesia’ di Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak Yogakarta, Sabtu (11/2/2017) malam.


Doa dan salawat bersama ulama khos Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dihadiri Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri, Bupati Bantul Drs H Suharsono, keluarga Kraton Yogyakartadan para ulama kharismatik Yogyakarta .
Doa dan salawat bersama Habib Syech selalu dipadati umat Islam yang jumlahnya ribuan. Para penggemar fanatik Habib Syech yang dikenal dengan sebutan ‘Syecher Mania’ dari berbagai pelosok daerah selalu datang meramaikan acara salawatan jika menghadirkan Habib Syech. Mereka melantunan syair-syair dan salawat secara bersama yang dipimpin Habib Syech.
Sebelumnya, pada Kamis (9/2) malam Habib Syech juga tampil di panggung ‘Gema UNY Bersalawat 2017’ di halaman Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Kegiatan juga dihadiri ribuan mahasiswa dan umat Islam.
Di dua tempat itu, Habib Syech memberi tausyiah agar umat Islam menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa.
Kegiatan doa dan salawat bersama Habib Syech memang punya arti penting karena tujuannya untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Mengingat kondisi saat ini kebersamaan sedang diuji dengan beragam konflik di tengah masyarakat. Salah satunya makin dekatnya dengan pelaksanaan Pilkada di DIY khususnya dan Indonesia pada umumnya.
Habib Syech mengatakan, perbedaan harus dijadikan alasan untuk menghindari permusuhan. Menurutnya, perbedaan dalam kebersamaan akan menciptakan sesuatu yang indah.
Habib Syech mengakui memang tidak mudah menyatukan hati yang beda. Selain itu, dalam dunia politik perbedaan pandangan itu merupakan sesuatu kewajaran. “Tetapi jangan lupa bahwa di dunia ini Allah menciptakan perbedaan-perbedaan yang bisa dimanfaatkan oleh umat manusia untuk meraih kenikmatan,” ujar Habib.(Dir).

Subscribe to receive free email updates: