Kemenag Berharap Madrasah Jaga Kualitas dan Manajeman

BRNews - Kepala Kankemenag Kabupaten Bengkulu Tengah Drs.H. Ajamalus MH terus berupaya mengajak dan memotivasi lembaga pendidikan, termasuk madrasah ibtidaiyah, untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas manajemen madrasah. Ajakan ini disampaikan ketika mengunjungi MI Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah.


"Saya mengajak pada pengurus dan komite MI ini untu terus menjaga agar mampu meningkatkan kualitias madrasah agar berkembang menjadi yang terbaik, termasuk tanggung jawab pendidikan," katanya.
Dia berharap pemahaman ajaran Islam lebih mengena dan mengakar dalam diri peserta didik, sebagai penerus kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
"Pendidikan Islam merupakan sistem pendidikan untuk melatih anak didiknya dengan dalam sikap hidup, tindakan, dan pengetahuan tentang nilai nilai Islam," katanya lagi.

Disebutkan, madrasah merupakan media yang paling mengena dan berpengaruh di masyarakat dalam proses pengembangan pendidikan Islam kepada anak-anak.
"Saya memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga pendidik yang ada di MI Pondok Kubang yang selama ini sudah memberikan pelayanan terbaik di dunia pendidikan sehingga menjadikan MI kita sebagai salah satu rujukan bagi masyarakat untuk menyekolahkan anak mereka, Saya berharap ini dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi," pungkas Ajamalus.(kemenag.goid).

Subscribe to receive free email updates: