Kelurahan Bandara Jadi Tuan Rumah MTQ Kecamatan Sungai Pinang Samarinda

BRNews - Kelurahan Bandara terpilih menjadi tuan rumah  perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 39 tingkat Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda Kaltim. 
Kabar itu disampaikan Lurah Eka Setiawan ketika ditemui Samarinda Pos di kantornya, belum lama ini.

Menurutnya, pemilihan Kelurahan Bandara merupakan aturan yang memang mengharuskan setiap kelurahan jadi tuan rumah untuk perhelatan lima tahun sekali. "Jadi memang ini pas giliran kita yang jadi tuan rumah. Tidak ada pertimbangan lain," tuturnya.
Dilanjutkannya, pasca ditunjuk sebagai tuan rumah, panitia langsung dibentuk dengan ketua Mustamin yang juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Samarinda. Bersama Mustamin, Eka juga membentuk struktur panitia lainnya agar segera menyiapkan kebutuhan pelaksanaan MTQ. 
"Langsung teman teman bagi tugas mensosialisasikan kabar baik ini kepada masyarakat. Alhamdulillah masyarakat sangat antusiasi karena memang sudah lama kegiatan ini ditunggu tunggu untuk diadakan di Kelurahan Bandara," jelas Eka.
MTQ Ke 39 Kecamatan Sungai Pinang sendiri akan digelar 4-10 Maret 2017 di halaman parkir Hotel Golden, Jalan Gatot Subroto, Samarinda. Acara ini akan dimeriahkan dengan berbegai acara sisipan yang menyedot banyak perhatian masyarakat Samarinda dan sekitarnya. (kemenag kaltim). 

Subscribe to receive free email updates: