Jelang Pelantikan, BKPRMI Sulawesi Selatan Sowan ke Kakanwil Kemenag

Setelah Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (DPW BKPRMI) Sulsel melaksanakan Musyawarah Wilayah pada tanggal 24-25 Des 2016 maka pengurus DPW terpilih yang dipimpin  H. Hasid Hasan Palogai selaku ketua Umum dengan membawa puluhan pengurus intinya bersilaturrahmi dengan Kepala Kanwil Kemenag Sulsel.

Kunjungan BKPRMI ini diterima langsung oleh Ka.Kanwil Kemenag Sulsel di ruang kerjanya, Selasa (21 Februari 2017). H. Abd. Wahid Thahir menyampaikan rasa bahagianya karena sekalian bisa mengenang masa masa aktifnya saat sebagai Pengurus BKPRMI mulai dari tingkat Kabupaten sampai provinsi beberapa tahun yang lalu. "Ini semacam nostalgia," kata Kakanwil.

Sementara itu, Ketua DPW BKPRMI terpilih H. Hasil Hasan Palogai yang juga selaku salah satu Kepala KUA di Kab. Takalar memaparkan bahwa BKPRMI masih menjadikan Pembinaan TK/TPA menjadi salah satu fokus kerja dari BKPRMI, begitupun dengan pemberdayaan Pemuda dan Remaja Masjid.

"Oleh karenanya  DPW BKPRMI Sulsel berharap banyak petunjuk dan sinergitas dengan Kemenag dalam pembinaan Umat dan generasi muda Islam termasuk Pembinaan Keluarga Sakinah yang menjadi fokus program baru di BKPRMI periode ini melalui program sekolah pra nikah," ujar Hasil.

Selain itu, Pengurus Baru DPW BKPRMI juga mengutarakan keinginannya untuk menggunakan Aula Kanwil Kemenag Sulsel sebagai lokasi pelantikan yang direncanakan pada tgl 12 Maret 2017, dan keinginan ini langsung disambut positif oleh Ka.Kanwil.

Kakanwil berharap segala aktifitas BKPRMI bisa disinergikan dengan sejumlah stakeholder, termasuk pemerintah dan Kemenag. "Selain itu hindari polarisasi program di tengah umat agar tidak terjadi miskomunikasi dengan sejumlah fihak, tidak ada salahnya jika konsolidasi organisasi dimulai dari komunikasi dan koordinasi," tambah Wahid.

Akhirnya kepada pengurus baru, Kakanwil berpesan  bahwa pemimpin dan pengurus organisasi bisa dianggap sukses dan berhasil apabila mampu berbuat lebih baik dari pengurus sebelumnya dan melahirkan program yg inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat dan umat. (kemenag sulsel).

Subscribe to receive free email updates: