Ajang Kompetisi Seni Tingkat Aliyah Se Kota Banjar Digelar

Plt. Kankemenag Kota Banjar, Drs. H. Undang Munawar, M.Pd. saat Membuka Kegiatan Aksioma-MA Tingkat Kota Banjar Tahun 2017.(foto kemenag)
BRNews - Plt.Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjar, Drs. H. Undang Munawar, M.Pd., Sabtu (18/02/17) lalu membuka Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Tingkat Madrasah Aliyah Kota Banjar yang dilaksanakan di Kampus MAN Kota Banjar.

Upacara pembukaan AKSIOMA Tingkat Madrasah Aliyah tahun 2017 dihadiri Kepala Seksi Pendis Kantor Kementerian Agama Kota Banjar, Waspendais, Kepala dan Guru Madrasah Aliyah se Kota Banjar serta tamu undangan lainnya.
Ketua Panitia Pelaksana, Kepala MAN Kota Banjar, H. Zaenal Muttaqin, M.Pd. menuturkan, tujuan dari kegiatan Aksioma adalah membangun citra Madrasah sebagai basis pengembangan rohani, jasmani, skill dan intelektualitas. Selain itu kegiatan Aksioma ini sebagai seleksi untuk memilih siswa siswi terbaik Madarsah Kota Banjar untuk dikirimkan pada Aksioma MA Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017.
Peserta Aksioma adalah utusan dari delapan Madarasah Aliyah, yaitu MAN Kota Banjar, MA Darul Huda, MA Darul Ulum, MA Al Kautsar, MA PK Yaba Al Maarif, MA Persis dan MA Fathurrohman.Tutur Zaenal.
Mata lomba Aksioma Tingkat MA se Kota Banjar yang dilaksankan selama satu hari ini, lanjut Zaenal, terdiri dari dua Bidang Lomba. Bidang Olahraga meliputi cabang Tenis Meja, Bulu Tangkis, Bola Volly dan Futsal. Sementara Bidang Seni meliputi cabang MTQ, Kaligrafi, Pidato Bahasa Arab dan Madrasah Singer.
Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjar, Drs. H. Undang Munawar, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan, Aksioma merupakan sarana kompetisi atau bersaing bagi siswa dan siswi Madarasah. Oleh karenanya, karena kegiatan ini merupakan sarana bersaing, maka diperlukan adanya kemampuan yang harus dimiliki.
"Ajang kompetisi ini sebagai sarana memilih siswa siswi Madrasah Aliyah Kota Banjar terbaik yang akan diutus pada Aksioma Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 nanti," kata Undang.
Selanjutnya Undang berpesan kepada seluruh peserta agar dalam mengikuti Aksioma ini dilandasi dengan sungguh-sungguh, bersaing sehat, dan yang paling penting adalah terjalinnya silaturahmi sesama siswa siswi Madrasah se Kota Banjar.(kemenag jabar).

Subscribe to receive free email updates: