DPR Ingatkan Masyarakat Agar Lebih Teliti Dalam Memilih Travel Umrah

BRNews - Masyarakat muslim khususnya mereka yang mau menunaikan ibadah umrah untuk lebih teliti dalam memilih travel Umrah dan tidak tergiur akan harga yang murah. Karena sebenarnya kasus penelantaran jamaah umrah oleh pihak travel tidak perlu terjadi jika masyarakat teliti memilih travel.

"Masyarakat harus teliti, terutama menyangkut harga tiket yang terkadang tidak rasional. Sehingga banyak jemaah tergiur dengan harga murah tersebut," kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR Iskan Qolba Lubis, seperti dikutip netralnews.com dari laman DPR, Rabu (11/1/2017).
Iskan juga menghimbau masyarakat untuk teliti dengan maraknya travel dengan sistem Multi Level Marketing (MLM). Walaupun Kementerian Agama (Kemenag) telah melarang dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) memfatwakan haram, tapi Iskan meragukan apakah Kemenag sudah mengeceknya.
"Jangan-jangan masih banyak yang beroperasi sehingga akan banyak pula korban berjatuhan," kata Legislator PKS dari Daerah Pemilihan Sumatera Utara II ini.
Saat ini, Iskan juga meminta pemerintah untuk segera menyelesaikan 143 jemaah Umrah asal Indonesia yang terlantar di Jeddah, Madinah, Arab Saudi. Pasalnya, hal itu sudah terjadi berulang kali oleh agen travel, sehingga memancing reaksi keras dari DPR
Iskan juga berharap bagi siapa saja yang merasa tertipu oleh oknum travel Umrah, untuk berkenan melapor kepada Komisi VIII DPR dan aparat penegak hukum.(mnm)

Subscribe to receive free email updates: