Cara Tiara Deviana Meningkatkan Omzet Dalam Menjual Jilbab

Tiara Deviana. (republika)
BRNews - Untuk mendongkrak penghasilan, pengembangan usaha memang perlu dilakukan. Namun kerapkali faktor modal menjadi salah satu kendala. Hal inilah yang sempat dirasakan penjual pakaian muslim asal Prabumulih, Tiara Deviana.

“Dulu waktu mau buka toko dan mengembangkan usaha, saya tidak punya uang lebih dan tidak mau pinjam uang di bank dan sebagainya," ujar Deviana. 

Namun, tak lama Davina ternyata mendapatkan informasi mengenai koperasi yang bisa membantu pengembangan usaha. Ia pun langsung mencoba mengajukan.

"Ketika ada info bahwa di RZ (Rumah Zakat) ada koperasi yang bisa bantu mengembangkan usaha saya, akhirnya saya langsung mengajukan dan alhamdulillah langsung mendapatkan bantuan usaha,” papar Tiara, Jumat (20/1/2017).

Selain mendapatkan bantuan modal, Tiara mengatakan dirinya juga mendapatkan bantuan perlengkapan usaha seperti etalase, label merk, plastik, dan spanduk. Sejak bergabung menjadi anggota koperasi RZ pada bulan Januari 2016 lalu, Tiara mengaku usaha yang ia jalankan semakin berkembang karena tidak terhambat dengan urusan biaya lagi.

Tiara yang awalnya berjualan online dengan modal Rp 300 ribu, kini sudah bisa mendapatkan omzet Rp 5 juta-Rp 10 juta perbulan dari toko Hijab Barokah yang ia miliki.

Ibu satu anak ini mengaku, kini ia juga sudah bisa memproduksi sendiri produk yang ia jual seperti jilbab dan gamis. Wanita berusia 25 tahun ini berharap, melalui koperasi dan pembinaan yang ia ikuti bersama RZ, tokonya bisa semakin berkembang dan memberikan manfaat yang semakin luas bagi masyarakat di wilayahnya.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk RZ yang sudah banyak membantu saya, sehingga Barokah Hijab bisa berkembang dengan baik. Terima kasih pula atas semua bantuan dan dukungannya terhadap UKM-UKM yang sedang berkembang. Semoga semakin banyak pengusaha-pengusaha kecil yang terbantu,” ujar Tiara.(mnm|rol).


Subscribe to receive free email updates: