Kemenag Kalteng Ingatkan Pentingnya Penyiapan Generasi Islami

Plt. Kakankemenag Gunung Mas, Taupik tengah menyampaikan ceramah di Masjid Al Ikhlas Tumbang Hakau, Kuala Kurun. (foto kemenag gunug mas)
BRNews - Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah,Taupik mengingatkan pentingnya penyiapan generasi Islami. Penyiapan itu harus dilakukan sejak dini, bahkan sejak seseorang akan mencari pasangan hidup yang bakal dijadikan sebagai suami atau isteri.

Hal itu dikatakan Taupik saat memberikan ceramah agama dalam peringatan Maulid Nabi Muahamad SAW di Masjid Al Ikhlas, Tumbang Hakau, Kurun, Sabtu (24/12/2016).
"Penting bagi kita sekalian untuk menyiapkan anak-anak kita saat ini sebagai generasi yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya," beber Taupik.
Dkatakan, menciptakan generasi yang Islami memerlukan proses sebagaimana diajarkan baginda Nabi Muhamad SAW. Prosesnya harus dimulai sejak dini, bahkan dimulai dari mencari pasangan yang muslimah, menyambut kelahiran anak dengan mengadzaninya, mengaqiqahkan, memberi nama yang baik, mengajari shalat, mengajari membaca Al Quran, dan memberikan pendidikan yang terbaik terutama pendidikan agama.
"Apabila generasi muda kita sejak dini ditanamkan keimanan dan ahlak yang mulia, nantinya akan menjadi generasi yang memperjuangan nilai-nilai Islam dalam kehidupannya," kata Taupik.
Selain itu, Taupik juga mengingatkan tentang keluarga yang menjadi faktor penting atas pengaruh  kenakalan remaja. Kurangnya dukungan keluarga seperti kurangnya perhatian orangtua terhadap aktivitas anak, kurangnya penerapan disiplin yang efektif, atau kurangnya kasih sayang orangtua dapat menjadi pemicu timbulnya kenakalan remaja.
"Oleh sebab itu, keluarga yang harmonis dan Islami nantinya akan menciptakan generasi yang Islami juga," ujar Taupik yang juga menjabat sebagai Kasi Bimas Islam ini.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tumbang Hakau juga turut dihadiri tokoh agama dan para habaib yang membawakan syair-syair habsy. (kemenag kalteng)

Subscribe to receive free email updates: