Kemenag Majalengka Dorong Siswa Siswi Madrasah Dalami Bahasa

BRNews - Kabupaten Majalengka saat ini sedang menyongsong era industri yang sangat kompleks. Hadirnya bandara internasional dan dibukanya beberapa jalur tol semakin menjadikan Majalengka dan sekitarnya sebagai pusat industri dan investasi.

Hal ini tak ayal membuat Majalengka menjadi tujuan utama arus orang dan arus barang, dimana tak lagi hanya orang Indonesia yang datang namun orang luar negeri pun disinyalir akan berbondong bondong datang ke Majalengka. Kondisi ini menjadi peluang sekaligus tantangan tersendiri bagi masyarakat Majalengka, apakah akan menjadi bagian dari kemajuan tersebut, atau hanya akan menjadi penonton?
Terkait kondisi ini, Kepala Kemenag Kab. Majalengka, Cece Hidayat mendorong masyarakat Majalengka tidak terkecuali siswa siswi madrasah agar menjadi bagian dari kemajuan tersebut jangan sampai hanya sebagai penonton. 
"Silahkan bekali diri kalian dengan kemampuan bahasa yang baik, seperti bahasa arab, inggris, mandarin, jepang dan lain sebagainya", kata Cece dihadapan para peserta Aksioma Jenjang Madrasah Aliyah Tingkat Kab. Majalengka, Senin (19/12/2016).
Menurut Cece dengan kemampuan bahasa yang lebih, akan mengantarkan masyarakat majalengka terutama siswa siswi Madrasah mampu bersaing dengan siapapun, namun hal itu tentu belum lah cukup sebagai modal untuk bersaing. 
"Siswa siswi madrasah harus dibekali dengan otak cerdas, hati lembut dan tangan terampil", pungkas Cece.(kemenag jabar)

Subscribe to receive free email updates: