Warga Nibung Gotong Royong Bangun Jembatan Untuk Siswa MI Nurul Iman

Baiturahman News - Masyarakat desa Nibung Kecamatan Lintang Kanan, Empat Lawang, Sumsel, bergotong royong membangun jembatan penghubung, ke MI Nurul Iman Nibung. Jembatan yang terbuat dari bambu tersebut, merupakan hasil swakarya masyarakat dan wali murid.

Pembangunan jembatan baru ini, sebagai pengganti jembatan yang lama yang telah rusak.
Pembangunan jembatan penghubung ini sangat fital, karena sebagai penghubung antara MI Nurul Iman dengan desa Nibung, antara MI dengan rumah penduduk dipisahkan oleh sungai kecil yang merupakan anak sungai sungai Lintang," terang kepala MI Drs. M. Syaifullah, M.M, yang juga kasi Bimas Islam Kankemenag Empat Lawang.
Selain untuk para pelajar MI, yang hendak menuju madrasah, jembatan bambu ini juga sebagai tempat masyarakat desa Nibung untuk beraktivitas, baik kesawah atau ke kebun.
"Pembangunan jembatan ini murni dari masyarakat dan wali murid MI," sambung Syaifullah.
Dia berharap pembangunan jembatan bambu tersebut, akan memberikan kelancaran bagi aktivitas masyarakat desa tersebut, dan murid MI yang dipimpinnya.
Jembatan tersebut, selalu diperbaharui setiap tahun, karena jembatan yang terbuat dari bambu tersebut hanya bertahan sekitar setahun.(kemenag sumsel)

Subscribe to receive free email updates: