Pentas PAI Nasional 2017 Ke VIII Akan Dilaksanakan di Aceh


Baiturahman News - Bertempat di Aula Kantor Kanwil Kemenag Aceh, Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI) Kementerian Agama RI. Dr. Imam Syafe'i, M. Pd. menggelar Pertemuan dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh beserta jajarannya dalam rangka penjajakan dan membahas tentang persiapan penyelenggaraan pentas PAI Nasional ke VIII Tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Provinsi Aceh, Sabtu (12/11/2016).

Dalam Pertemuan tersebut Kakanwil Kemenag Aceh Siap mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan pentas PAI ke VIII Tahun 2017 di Aceh.
"Kita siap menyukseskan Event Nasional ini, Apalagi pelaksanaan pentas PAI di Aceh juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Aceh," ujar Kakanwil Daud Pakeh.
Ia juga menambahkan, selama ini bidang PAI Kanwil Kemenag Aceh yang di ketuai oleh Drs. H. Saifuddin Ar. sangat giat mencari dukungan dari berbagai pihak untuk menyukseskan pentas PAI Tahun 2017.
Sementara Direktur PAI,Dr. Imam Safe'i, M. Pd. memaparkan bahwa pentas PAI ini merupakan ajang peserta didik menampilkan berbagai perolehan pendidikan agama Islam yang diwujudkan dalam Ekstrakurikuler secara Nasional, 
"Insyaallah kegiatan akan dilaksanakan di daerah, tidak selalu di Jakarta, Tahun 2017 kita merencanakan ke Aceh, supaya Peserta dari seluruh provinsi di Indonesia dapat menikmati bagaimana masyralat Aceh yang terkenal Islami dan juga merupakan daerah Serambi Mekkah," jelas Imam Syafe'i.
Turut hadir dalam pertemuan tersebut dari instansi Dinas Pendidikan Aceh, MPD aceh, Dinas Parawisata Aceh, Upt asrama haji, MAA, Dinas syariat Islam, PPMG, AGPAI, dan pokjawas PAI serta para pejabat dilingkungan Kantor Wilayah Kemenag Aceh. Kegiatan tersebut juga turut di hadiri Mantan Kakanwil Kemenag Aceh Drs H Arahman TB .
Menanggapi rencana Aceh sebagai tempat dilaksanakan Pentas PAI, Dinas Pendidikan Aceh menyambut baik rencana pelaksanaan kegiatan pentas PAI ini di Aceh. (kemenag aceh)

Subscribe to receive free email updates: