MAN Prabumulih Launching Kegiatan Tahfidz Qur'an

Baiturahman News - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Prabumulih H. Abadil, S.Ag, M.Si membuka kegiatan Launcing Gerakan Tahfidz Quran Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Prabumulih di Gedung Kesenian Pendopoan Rumah dinas Walikota Prabumulih, Rabu (2/11/2016).

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala MAN Prabumulih Drs. Muhammad Amin, MM, perwakilan dari kantor diknas Prabumulih, perwakilan kepala MTsN, kepala MIN Prabumulih Elva Lidya, S.Pd, guru dan karyawan MAN Prabumulih serta siswa/ MAN Prabumulih. 
Dalam kesempatan ini kakanmenag kota Prabumulih memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada koran harian Prabumulih Pos (prapos) yang ikut tergabung pada kegiatan launching tahfidz qur'an MAN Prabumulih.
Saat memberikan sambutan Abadil mengatakan, remaja zaman sekarang sangat miskin sekali dengan  pengetahuan agama. Terlihat dari beberapa berita akhir-akhir ini banyak kalangan remaja yang meninggal dikarenakan mengkonsumsi minuman oplosan dan narkoba. Dengan adanya program tahfidz ini, ia mengajak siswa/i MAN Prabumulih untuk selalu membentengi diri dengan selalu melantunkan dan menghapal ayat suci Al-Qur'an.
Ia juga mengajak seluruh siswa/i MAN Prabumulih untuk menjadikan Al-Qur'an sebagai petunjuk hati untuk melihat mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan. Kemudian itu, ia menghimbau untuk seluruh siswa/i menjauhi yang namanya narkoba.
"Mari kita lindungi generasi muda dengan membentengi hati melalui tahfidz qur'an ini. Semoga dengan adanya program tahfidz qur'an ini yang di mulai dari tingkat madrasah mampu menjalar ke sekolah menengah lainnya," ujar Abadil di laman sumsel.kemenag.go.id.(mnm)

Subscribe to receive free email updates: