Kemenag Bertekad Pertahankan Juara Umum Pada MTQ Korpri Ke-3 di Samarinda

Wagub Kaltim Mukmin Faisyal (kiri) Menerima Piala bergilir MTQ Korpri dari Sekjen DPN Korpri Bima Haria Wibisana. (foto: kemenag|dodo)
Baiturahman News - Kementeria Agama bertekad mempertahankan  juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri ke-3 Tahun 2016  di Samarinda Kalimantan Timur. Target juara umum MTQ Korpri tersebut ditandaskan oleh Kepala Biro Kepegawaian Ahmadi yang ditunjuk sebagai ketua kafilah Kemenag.

Pada MTQ Korpri ke-2 di Banda Aceh, Kemenag berhasil menjadi juara umum dengan perolehan juara pertama untuk kategori Tilawah atas nama Asrina dan Hifdzil Quran atas nama Rizal Rangkuti.
"MTQ Korpri ke-3 ini, kami bertekad mempertahankan juara umum," kata Ahmadi yang juga menjabat Sekretaris Korpri Kemenag kepada Pinmas, Ahad  (13/11/2016).
Kementerian Agama pada MTQ ke-3 ini akan tampil dalam 5 cabang MTQ dengan 11 peserta, yaitu; cabang Tartil Quran Putra dan Putri, cabang Tilawah Putra, Hifzh Al-Quran 3 Juz Putra, Hifzh Al-Quran 3 Juz Putri, Hifzh Al-Quran 5 Juz Putra dan Putri, Musabaqah Dakwah Al-Quran Putra dan Putri, dan Khat Al-Quran Kontemporer Putra.
Diakui Ahmadi, pada MTQ Korpri ke-3 ini Kemenag tidak seluruhnya berpartipasi karena sejumlah peserta yang menjadi andalan tidak lagi bisa mengikuti MTQ karena sebagian sudah menjadi juara di tingkat nasional dan internasional sehingga tidak bisa diikutsertakan lagi.
"MTQ Korpi ke-3 kompetisinya semakin ketat, ada peningkatan jumlah peserta dan kementerian/lembaga yang berpartisipasi dalam MTQ tahun ini, namun target kami adalah mempertahankan juara umum," ujar Ahmadi menandaskan.
Sesuai agenda, pembukaan MTQ akan digelar di Islamic Center Kota Samarinda, Ahad (13/11) malam dengan parade kafilah setiap kontingen dan tarian kolosal budaya Kalimantan.
Sejumlah kegiatan digelar untuk memeriahkan MTQ ini, seperti Seminar Al-Quran dengan narasumber salah satunya Prof. Dr. Nasaruddin Umar, Bazaar Rakyat, Pemeran, dan Festival Mahakam. (mnm)

Subscribe to receive free email updates: