Civitas Akademika IAINU Kebumen Kunjungi MAN 3 Malang Ingin Tahu Kehebatannya

Baiturahman News - Sivitas Akademika Institut Agama Islam Nahdatul Ulama (IAINU) Kabupaten Kebumen, berkunjung ke Madrasah Aliyah Negeri 3 Malang, pada hari Sabtu (12/11/2016). Rombongan Institut Agama Islam Nahdatul Ulama Kebumen berjumlah 48 orang terdiri dari pimpinan institut dan pengurus yayasan serta beberapa mahasiswa Pasca Sarjana.

Sebelum melakukan studi lapangan terlebih dahulu peserta dikumpulkan di ruang multi media MAN 3 Malang untuk melakukan dialog.
Dalam kesempatan itu Kepala MAN 3 Malang Hj Binti Maqsudah, memaparkan proses perkembangan Madrasah dari sebuah lembaga yang belum diminati masyarakat hingga menjadi madrasah unggulan seperti saat ini.
Dalam diskusi yang dilakukan pada studi banding ini diharapkan mendapatkan ilmu yang akan digunakan untuk perbaikan lembaga pendidikan Islam di Indonesia. Ilmu yang dimaksud adalah ilmu manajemen pendidikan Islam karena mereka berasal dari mahasiswa Pasca Sarjana program manajemen pendidikan.
Pada kesempatan ini mahasiswa menimba ilmu praktis dalam manajemen pendidikan terutama tentang manajemen sekolah, manajemen komite, dan manajemen kurikulum. (kemenag jatim)

Subscribe to receive free email updates: