Guru Harus Pahami Kondisi Lembaga dan Psikologis Anak

Baiturahman News - Tenaga Pendidik dan kependidikan saat ini dihadapkan pada banyak persoalan. Karena itu setiap tenaga pendidik dan kependidikan harus mampu memetakan berbagai kondisi yang ada dalam dunia pendidikan saat ini. 

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor saat membuka kegiatan Workshop Sistem Penilaian Siswa dan Guru MTsN 3 Bogor di Hotel Ririn, Kota Bogor, Jumat (11/11/2016).
Lebih jauh dikatakan, kualitas mutu madrasah mengalami keterlambatan dibeberapa wilayah maka jawabannya untuk merubah itu ada pada lembaga, kepemimpinan kepala madrasah serta para gurunya.
"Jawabannya ada di kita. Kalau bukan dari kita dalam membangun dan meningkatkan kualitas madrasah tentu tidak akan terwujud," kata Dadang.
Sebab madrasah ini, tambah dia, ada beberapa factor yang bisa memajukan kualitas madrasah, dan salah satu faktor utamanya adalah guru.
"Karena tuntutannya kemajuan, maka guru menjadi dasar atas kemajuan itu, guru harus bisa mengikuti ritme dan tugas serta aturan yang ada hari ini," tandasnya lagi.
Sementara itu, Kepala MTsN 3 Bogor Hj. Lili Agusetiawati mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah bagaimana membangun tata kelola MTsN 3 untuk lebih baik lagi. "Kita ingin membangun kekuatan lewat lembaga yang kita miliki," kata Lili.
Selain itu, kegiatan ini juga untuk menguatkan potensi yang ada di MTsN 3 Bogor terutama dibangun dengan kerjasama dan kekuatan pemahaman guru terkait visi dan misi yang ada. "Kita ingin membangun laju percepatan madrasah utamanya di MTsN 3 Bogor," pungkasnya.(kemenag jabar)

Subscribe to receive free email updates: