154 Peserta Ikut Tes Penyuluh Agama Islam

Baiturahman News - Sebanyak 154 peserta tes Calon Penyuluh Agama Islam Non PNS yang telah lulus Tahap I mengikuti tes tertulis dan wawancara yang digelar serentak hari  Ahad (20/11/2016). Kankemenag OKU Timur melalui tim seleksinya juga melaksankan tes di aula Kankemenag OKU Timur.

Tes tersebut dibuka secara resmi oleh Kasubbag Tata Usaha Kankemenag OKUT Karep, S.Pd, MM bersama Kasi Bimas Islam Budiman, S.Pd.I, utusan Kanwil Untung Surapati dan seluruh Penyuluh Agama Fungsional Kankemenag OKUT turut mengawasi pelaksanaan tes tertulis dan wwancara tersebut.
"Selamat mengikuti tes ini dengan baik, kami berharap para peserta yag lullus nanti dapat menjadi penyuluh agama yang handal, kompeten dan benar-benar dapat memebrikan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat, selamat mengerjakan" ucap Karep yang dilansir situs resmi Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumsel.
Sementara Budiman, S.Pd.I mengungkapkan dari pertama penjaringan peserta berjumlah 170 peserta, pada tahap II sebanyak 154 lulus seleksi, dan akan diseleksi lagi sesuai dengan kuota OKU Timur. Tes ini sesuai dengan aturan yang didtetapkan, sehingga ia berharap peseta tes dapat mematuhi aturan yang ditetapkan tersebut.
usai tes tertulis, pelaksanaan tes wawancara juga digelar dibeberapa tempat secara terpisah, namun masih dalam lingkungan Kantor Kemenag OKU Timur, ada yang dilaksanakan di aula, di ruang PPID, ruang Bimas Islam dan tempat lainnya secara terpisah. (mnm)

Subscribe to receive free email updates: