Mempersiapkan Rencana Liburan Dengan Cerdik

Baiturahman News - Akhir 2016 kurang dua bulan lagi. Momen pergantian tahun sering dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur. Begitupun dengan Dimas Erlangga Ahmad. Mahasiswa S2  Universitas Mercubuana ini sudah merancang liburan akhir tahun bersama empat sahabatnya ke Bangka Belitung.

Hal itu dilakukan tentu saja untuk keyamanan dalam berlibur nanti. Karena itu ketika berkunjung di pembukaan Garuda Indonesia  Travel Fair, Dimas begitu teman-temannya menyapa, menjatuhkan pilihan liburan ke Bangka Belitung (Babel).
Pilihannya berlibur ke Babel, Dimas ingin mmengtahui wisata di sana, yang menurut cerita teman-temannya bagus. Oleh sebab itu ia bersama tiga sahabatnya menentukan pilihannya ke Babel dengan berbagai pertimbangan transportasi, tentunya. 
Ya, memang persiapan mesti dilakukan jauh-jauh hari.Dengan begitu, liburan terasa lebih menyenangkan. Tidak ada penyesalan saat tiba di tempat tujuan.
Direktur Keuangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Helmi Imam Satriyono menyatakan, mempersiapkan liburan itu harus smart.
Para pelancong bisa melakukan riset lebih dulu mengenai informasi destinasi yang akan dikunjungi. Ada wisata apa saja yang dapat dikunjungi di lokasi tujuan.
Memilih penginapan pun harus cerdik. Artinya, fasilitas dengan harga yang ditawarkan sesuai. Yang tidak kalah penting, lokasi-lokasi tujuan nantinya mudah diakses.
’’Penting juga memperhatikan transportasi selama di sana,’’ ujarnya.

Pelancong juga bisa memilih rute penerbangan yang dapat disesuaikan dengan jadwal liburan sekaligus bujet.
’’Kalau tidak bisa di tanggal itu, kami dapat menyarankan ke tanggal lainnya. Kalau dirasa masih mahal, dapat diganti sesuai hari lain,’’ paparnya.
GATF rutin dilaksanakan setiap tahun. Kali ini merupakan fase kedua pada 2016 yang serentak diselenggarakan di 18 kota.
’’Ini merupakan langkah Garuda untuk mendukung pariwisata di Indonesia dengan mengoptimalkan wilayah-wilayah wisata,’’ tutur Helmi.(mnm|jp)

Subscribe to receive free email updates: