Kita Percayakan Kepada Kemenag yang Mencetak Al-Qur'an

Menag Lukman Hakim Saifuddin Menandatangani Sambutan Menag dalam Mushaf Al-Qur'an Standar Indonesia. (Foto : kemenag|Didah)
Baiturahman News -  Ketua Komisi VIII DPR RI yang diwakili Fauzan Harun menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Agama yang telah mempelopori pencetakan untuk menghindari pencetakan yang salah.

"Kalau pemerintah sudah mempelopori, berarti pemerintah hadir, siapa lagi kalau bukan Kemenag, kita percayakan kepada Kemenag sepenuhnya," kata Fauzan saat peluncurkan pencetakan perdana Mushaf Al Quran Standar Indonesia Ciawi-Bogor, Selasa (25/10).. 
Peluncuran tersebut dilakukan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Unit Pencetakan Al-Quran (UPQ) Ciawi Bogor.
Fauzan juga mengapresiasi Kemenag yang terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya, diantaranya penyelenggaraan haji. Dan launching Al-Quran ini menjadi jawaban atas kritikan kepada Kemenag.
"Komisi VIII menyambut baik dan terus mendorong pemerintah hadir dan merespon dinamika masyarakat dan menghadirkan solusi dengan mengundang ulama dan tokoh," kata Fauzan.
Menteri Agama menyampaikan rasa syukurnya, pencetakan perdana Mushaf Al-Quran Standar Indonesia menjadi keinginan banyak kalangan sejak lama yaitu pencetakan Al-Quran dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama.
"Ini tentu adalah saat yang bersejarah, Alhamdulillah negara hadir agar bagaimana kitab suci umat Islam yang merupakan agama mayoritas yang dipeluk oleh bangsa kita yang kemudian dicetak langsung oleh Pemerintah melalui Kementerian Agama," kata Menag.
Ditambahkan Menag, keinginan pemerintah menerbitkan dan mencetak sendiri Al-Quran juga merupakan keinginan para pendahulu kita di Kementerian Agama.
"Dan saat ini, Alhamdulillah kita bisa merealisasikan keinginan itu," ucapnya.
Dalam sambutannya, Menag juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran di Kemenag dan semua pihak yang telah berhasil menuntaskan proses pencetakkan yang tidak sederhana dan panjang, sehingga bisa terealisasi.(mnm|kemenag)

Subscribe to receive free email updates: