Gubernur Aceh Lepas Kontingen POSPENAS ke Banten


Baiturahman News - Kontingen Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VII Aceh Tahun 2016 telah dilepas menuju Serang, Banten. Pelepasan kontingen Aceh ini dilakukan Gubernur Aceh melalui Asisten III Setda Aceh bidang Administrasi Umum, Syahrul Badrudin, SE, Kamis malam (20/10/2016).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs. H. M. Daudu Pakeh, Kadispora Aceh, Para Atlet, Pelatih, Official dan tamu undangan lainnya. Dalam sambutannya, Gubernur Aceh mendukung penuh terhadap penguatan Dayah di Aceh.
"Salah satu dukungan pemerintah Aceh bagi penguatan Dayah Adalah dengan melibatkan Santri Aceh dalam berbagai Kompetisi bidang seni dan olahraga. Hal ini dimaksudkan  untuk melahirkan insan Dayah yang tidak hanya memahami nilai-nilai agama, tetapi juga  berprestasi dibidang lainnya," ujar Gubernur Aceh dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III.
Gubernur Aceh juga menyampaikan selamat kepada Kontingen Aceh yang telah terpilih mewakili Aceh mengikuti Pekan Olah Raga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (POSPENAS) yang berlangsung di Banten. Semoga anak-anak  dapat mengukir prestasii terbaik di ajang kompetisi itu demi mengharumkan nama Aceh di Kancah seni dan olahraga santri nasional.
"Ukirlah prestasi gemilang dengan Ikhtiar dan doa, jangan jadi beban, tetap percaya diri pada kemampuan yang anda miliki dan maksimalkan seluruh potensi," ujar Gubernur.
Di Akhir sambutannya Gubernur Aceh menyampaikan terimakasih kepada Kantor Kementerian Agama Aceh serta para pihak terkait yang telah mendukung persiapan dan pemberangkatan kontingen Aceh ini, mudah-mudahan kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat diperkuat lagi di masa depan.
Sementara Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Aceh dalam hal ini melalui dinas Pemuda dan Olahraga Aceh yang telah banyak membantu Kontingen Aceh sejak dari Penjaringan atau seleksi di Aceh beberapa Waktu lalu sampai keberangkatan ke Banten
Sebagai bentuk Apresiasi kepada Santri yang berprestasi, Kakanwil membawa seorang santri terbaik pada saat pelatihan Menulis yang dilaksakan oleh Bidang PD Pontren Kanwil Kemenag Aceh untuk meliput kegiatan di Banten.
"Dalam kontingen ini, ada seorang santri sebagai jurnalis yang akan meliput kegiatan kita di Banten. Ini merupakan bentuk apresiasi Kakanwil kepada Siswa/Siswi dan santri juara menulis, sebelumnya Kami juga telah mengajak Siswa dan siswi untuk meliput kegiatan nasional," jelas Kakanwil
Menurut dadwal, pada hari Jum'at Kontingen Aceh akan bertolak Ke Banten melalui Bandara Sultan Iskandar Muda.
Pospenas VII Banten akan berlangsung mulai 22 s.d 28 Oktober 2016 dan  akan di buka  oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. (kemenag aceh)

Subscribe to receive free email updates: