Dari Pospenas2016, Kontingen Jatim Juarai Cabang Seni Musik Islami

Baiturahman News - Kontingen Jatim berhasil menjuarai cabang seni musik Islami Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (POSPENAS) ke-7 Tahun 2016 tengah diselenggarakan di propinsi Banten. Kontingen Provinsi Jawa Timur (Jatim) berhasil tampil sempurna.

Ia berhasil merebut dua medali emas sekaligus untuk kategori putera-puteri pada cabang lomba seni yang digelar Kampus IIIAIN SMHB Serang, Senin, (24/10/16).
Menurut koordinator Dewan Juri Cabang Seni Musik Islami, Euis Suryani, cabang Seni Musik Islami itu diikuti oleh 48 peserta dari 24 provinsi. Untuk juara I kategori putera diraih oleh Provinsi Jawa Timur dengan nilai 933. Juara kedua diraih oleh Provinsi Banten dengan nilai 891. Juara ketiga diraih oleh Provinsi DI Yogyakarta. Untuk juara harapan pertama, kedua, dan ketiga masing-masing diraih oleh Provinsi Jawa Tengah dengan nilai 833, Sulawesi Utara dengan nilai 817, dan Sumatera Utara dengan nilai 808.
Sedangkan Cabang Seni Musik Islami kategori puteri juara pertama berhasil direbut oleh Provinsi Jatim dengan nilai 885. Kemudian, posisi kedua dan ketiga diperoleh Provinsi Jawa Barat dengan nilai 882 dan DI Yogyakarta dengan nilai 848. Juara harapan I ditempati Sematera Selatan meraih nilai 837, 822 harapan kedua, ditempati Provinsi Jawa Tengah dengan nilai 837, dan Maluku Utara meraih nilai harapan ketiga.(kemenag.goid)

Subscribe to receive free email updates: