Cibinong Juara Umum MTQ ke 39 Tingkat Kabupaten Bogor

Kafilah MTC Kec. Cibinong. (foto kemenag Jabar)
Kecamatan Cibinong  meraih juara Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke 38 Tingkat Kabupaten Bogor yang di laksanakan di Kecamatan Ciseeng, 25- 28 Oktober 2015. Kecamatan Cibinong Memupus dominasi Kecamatan Sukaraja yang merupakan juaran umum MTQ tahun sebelumnya.

Kafilah asal Cibinong berhasil menjuarai cabang di MTQ ke 38. Diantara adalah cabang tilawah kanak-kanak putra, cabang tilawah remaja putri, cabang qiroat sab'ah wanita, tahfidz 1 juz dan tilawah putera, tahfidz 5 juz dan tilawh putera, tahfidz 20 juz pria, tafsir bahasa inggris wanita, syahril Qur'an, fahril Qur'an
Asisten Kesra Kabupaten Bogor, Roy Khaerudin mengatakan selaku umat Islam berkewajiban memelihara keutuhan dan kemurnian Al-Qur'an sebagai sumber ajaran agama islam. Dalam hal tersebut tidak boleh berhenti sebatas mempercayai kebenarannya dan tekun membacanya, akan tetapi haruslah diikuti dengan kesungguhan untuk mempelajari, memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.
"Dengan berpegang teguh pada nilai-nilai Al-Qur'an yang akan menguatkan ketahanan moral derasnya godaan era globalisasi dan nilai-nilai modernitas tidak akan menjadi ancaman yang melemahkan keyakinan beragama dan juga tidak akan menggoyahkan kesadaran aqidah umat, sehingga tidak perlu takut pada keterbukaan informasi yang demikian bebas dan terbuka,"ujarnya saat penutupan MTQ ke 39 Kabupaten Bogor, di Halaman Kantor Kecamatan Ciseeng, Jumat, (29/10).(kemenag jabar)

Subscribe to receive free email updates: