Masyarakat Banyak yang Belum Tahu Tata Cara Daftar Haji

Baiturahman News - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan mensosialisasi penyelenggaraan ibadah haji di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kalumpang, Selasa (20/09/2016).

"Informasi tentang haji agar betul-betul bisa sampai dengan cepat kepada masyarakat," ujar Kasi penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag HSS Drs. H. Safruddin. HMS.
Menurut H. Syafruddin, ia sering menerima tamu yang jauh dari pelosok desa hanya untuk menanyakan persyaratan pendaftaran haji dan kapan keberangkatannya. Hal tersebut menurut Syafrudin membuktikan tatacara tentang penyelenggaraan ibadah haji belum sepenuhnya disampaikan ke masyarakat luas.
"Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini para peserta dapat menyebar luaskan tentang pelaksanaan ibadah haji dari pendaftaran samapi keberangkatan," katanya.
Lebih lanjut Safruddin menuturkan permasalahan haji begitu komplek dari tahun ke tahun, karenanya dibutuhkan strategi dan kerja keras dari semua pihak agar dapat meminimalisir permasalahan dalam kegiatan. "Kami berkomitmen memberi pelayanan terbaiknya bagi Jemaah Calon Haji denganmengutamakan kepentingan jamaah," pungkasnya.(ikuti video cara daftar haji berikut ini)
Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Kalumpang Abd Hadi, S.H.I mengungkapkan kegiatan sosialisasi melibatkan 40 peserta dari masyarakat yang diharapkan akan memberikan info keseluruh masyarakat luas tentang tata cara penyelenggaraan ibadah haji. (kemenag kalsel)

Subscribe to receive free email updates: