Kloter 1 Embarkasi Surabaya Mendarat di Surbaya Ahad Pagi

Jamaah Kloter 1 Embarkasi Surabaya tiba di Asrama Haji.(foto kemenag jatim)
Baiturahman News - Meski mengalami delay satu jam dari jadwal, kloter satu debarkasi Surabaya  tiba di tanah air Ahad pagi (18/9/2016) sekitar pukul 10.02 WIB. Kloter pertama ini berasal dari Kabupaten Sumenep, saat berangkat kloter ini berjumlah 445 orang namun ketika kembali jumlahnya jadi 446 jamaah haji. Ada satu jamaah yang meninggal dunia di arab saudi Taharudin Sahed Ahmed, sakit di arab ada satu sjamsul zahid jatim.

Sesampai di asrama haji sukolilo Surabaya, jamaah haji asal Sumenep langsung disambut Plt. Kepala Kanwil Kemenag Jatim Mustain, Sekretaris PPIH H. M. Sakur serta seluruh pejabat maupun panitia pembantu PPIH Debarkasi Surabaya.
Dalam kesempatan tersebut Plt. Kepala Kantor, Mustain, menyampaikan bahwa pelayanan terhadap jamaah baik di tanah air maupun di arab saudi tahun ini lebih baik.
"Jamaah merasa puas baik pelayanan di embarkasi maupun di arab saudi," ujarnya di hall minna debarkasi Surabaya.
Menurutnya kondisi kesehatan jamaah haji tahun ini jauh lebih baik jika dilihat dari jumlah jamaah yang meninggal. Tahun lalu jamaah haji embarkas Surabaya ada ratusan jamaah haji yang meninggal, dan tahun ini sampai dengan hari ini ada 35 jamaah.
Sementara itu M. Sakur menjelaskan proses penerimaan jamaah haji yang datang dari Aarab Saudi, harus melewati pendeteksian suhu tubuh dengan alat yang dinamakan thermo scanner. Menurutnya bila ada jamaah haji yang kedapatan suhu tubuhnya tinggi secara otomatis alat tersebut langsung mendeteksi dan langsung mendapatkan penanganan dari kesehatan.(kemenag jatim)

Subscribe to receive free email updates: