Kemenag Serahkan Seekor Sapi Kurban Di Daerah Rawan Akidah

Baiturahman News - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1437 H, Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya mengajak segenap masyarakat khususnya aparatur Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya untuk merayakannya secara khusyuk dan sederhana.

"Kami mengajak kepada Seluruh Para Pegawai, Pengawas, Guru, Staf KUA, Staf pada Madrasah dan seluruh ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya agar merayakan Hari Raya Qurban dengan khusuk dan sederhana," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM seusai penyerahan hewan kurban dari Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Kepada Masyarakat Rawan Akidah di Mesjid Besar Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (09/09/2016).
Agus menghimbau kepada segenap umat Islam di Kabupaten Tasikmalaya untuk mempersiapkan pelaksanaan Ibadah Idul Adha dengan melaksanakan Puasa Sunnah Arafah pada 9 Dzulhijjah yang bertepatan dengan hari Ahad 11 September 2016. Dirinya juga mengakan untuk takbir di malam idul adha, baik di rumah, di masjid, maupun di tempat-tempat umum dan melaksanakan shalat idul adha dengan tertib dan mengajak seluruh anggota keluarga serta Bagi umat Islam yang mampu, sangat dianjurkan (sunnah muakkadah) untuk menyembelih hewan kurban (udhhiyyah) berupa kambing atau sapi/kerbau.
"Kami Himbau agar mempersiapkan pelaksanaan Idul Adha dengan melaksanakan Puasa Sunnah dan melaksanakan takbir serta Sholat Idul Adha. Kami juga menganjurkan agar dapat menyembelih hewan kurban bagi orang yang mampu," imbuhnya.
Sementaraitu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya pada tahun ini akan melaksanakan penyembelihan hewan kurbannya di dua tempat yaitu di dalam dan diluar Kantor. Untuk didalam Kantor akan dilaksanakan pada hari Selasa 11 Dzulhijjah bertepatan dengan 13 September 2016. Adapun untuk diluar Kantor dirinya mengatakan bahwa akan disembelih di Daerah Rawan Akidah, yang nantinya akan dibagikan kepada para mualaf di wilayah kecamatan sukahening dan Ciawi.
"Kami akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban selain dikantor juga akan dilaksanakan penyembelihan satu ekor sapi di daerah rawan akidah yang nantinya daging tersebut akan dibagikan kepada para mualaf didaerah sukahening dan Ciawi," pungkasnya.(kemenag jabar)

Subscribe to receive free email updates: