Jamaah Haji Kabupaten Bogor Tiba di Kampung Halaman

Baiturahman News - Kelompok Terbang (Kloter) 09 yang merupakan kloter ketiga Kabupaten Bogor tiba di Bumi Tegar Beriman pada Rabu shubuh. Kehadiran para jamaah haji yang tergabung di kloter 09 ini sudah dinantikan para keluarga penjemput sejak malam. Ketika mereka tiba, para keluarga pun histeris menyambut ayah, ibu, saudara mereka yang kembali setelah menjalankan rukun Islam yang kelima ini.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Kabupaten Bogor H. Syamsudin mengatakan, jamaah haji kloter 09 tiba ditanah air sesuai jadwal. "Ini merupakan kloter ketiga bagi Kabupaten Bogor.
Alhmadulillah, 360 jamaah haji yang tergabung di kloter 09 ini tiba di Cibinong dengan kondisi selamat dan sehat," kata Syamsudin.
Sudah menjadi tugasnya, tambah dia, keberhasilan proses pemulangan Jemaah merupakan tugas akhir yang harus dilaksanakan agar para haji ini bisa kembali ke rumah masing-masing. "Kita siapkan dan kita bantu agar mereka juga bisa tenang hingga menuju kediaman masing-masing," imbuhnya.
Sementara itu, salah satu jamaah haji dari kloter 09 H. Nana Sahruna mengatakan, sebanyak 360 orang jamaah haji ini cukup baik dalam menjalankan semua rangkaian pelaksanaan rukun Islam yang kelima ini. "Kita juga bersyukur bisa kembali ke tanha air, terutama bisa kembali berkumpul dengan keluarga, semoga kami menjadi haji yang mabrur," kata Nana.(kemenag bogor)

Subscribe to receive free email updates: