Lomba Usung Tempeh Ramaikan Perayaan HUT RI Ke-71

Lomba Usung Tempeh di MTs Negeri Rejoso, Jatim (kemenag)
BaiturahmanNews - Menjelang peringatan kemerdekaan RI ke 71 masyarakat antusias menyelenggarakan berbagai kegiatan. Di MTs (Madrasah Tsanawiyah) Negeri Rejoso Jawa Timur, misalnya, Bu Guru dan Karyawati-nya menyemarakkan peringatan 17 Agustus 2016 dengan melaksanakan lomba Usung Tempeh yang berlangsung di halaman madrasah tersebut, Sabtu (13/8/2016) beberapa waktu lalu.

Selain lomba Usung Tempeh bagi ibu-ibu, juga dilaksanakan lomba memasukkan jarum dalam botol sehari sebelumnya.

Pemandangan ini tampak lucu, menarik dan menggelitik jelas terlontar bagi setiap yang melihatnya. Apalagi siswa yang turut menyaksikan menjadi terhibur dengan adanya lomba ini, karena dapat hiburan menarik setelah sekian waktu menghabiskan di dalam ruangan kelas.

"Tanpa mengurangi kewibaan seorang guru, tetap mengusung adab sopan santun para ibu guru satu persatu maju mengikuti lomba yang digagas oleh sebagian dewan guru guna mendekatkan kepada anak-anak (siswa)," ucap Kepala Madrasah Herlina Sulistiani yang turut menjadi tim juri pada gelaran lomba usung tempeh kali ini.

"Capek dan pingin tertawa sendiri mas mengikuti lomba Usung Tempeh ini, jadi teringat masa 20 tahun silam pas mengikuti lomba semacam ini di tingkat RT," cerita Ririn sekaitan mengikuti lomba ini.(kemenag jatim|nm)

Subscribe to receive free email updates: